Timnas Wanita Indonesia Raih Kemenangan Penting Atas Singapura

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Okt 2022, 17:15 WIB
Laga timnas wanita Indonesia kontra Singapura

Laga timnas wanita Indonesia kontra Singapura/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas wanita Indonesia berhasil memetik kemenangan penting atas Singapura pada laga FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (10/10). Garuda Pertiwi sukses mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Marsela Awi membuka gol timnas wanita Indonesia ketika dirinya berhasil memanfaatkan pantulan bola di gawang Singapura pada menit ke-51'. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan memlalu Nur Fahanah di menit ke-86'. Garuda Pertiwi akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Helsya Maeisyaroh di menit ke-90+2'.

Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada bersyukur timnya bisa memenangkan laga resmi FIFA tersebut.

"Laga yang tidak mudah, skor kami sempat disamakan, namun saya percaya para pemain tidak mau kalah, terbukti kerja keras mereka membuahkan hasil. Salut kepada mereka atas hasil ini. Semoga apa yang kita lakukan hari itu, bisa menaikkan poin kita dan ranking FIFA sepak bola wanita menjadi lebih baik," kata Rudy Eka seperti dikutip laman resmi PSSI.

Sang penentu kemenangan timnas wanita Indonesia, Helsya Maeisyaroh menuturkan kalau kemenangan ini adalah hasil dari kerja sama timnya.

"Saya melihat posisi kiper lawan sedikit maju, lalu dalam posisi seperti itu, saya menendang bola sekencang dan sejauh mungkin dan mengarahkan di belakang posisi kiper. Alhamdulillah kami bisa memenangkan laga ini," sebut dia.

Kemenangan itu diharapkan dapat mengangkat peringkat Garuda Pertiwi di ranking FIFA. Sebelum pertandingan, tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu menghuni peringkat 101 dari sebelumnya sempat duduk di peringkat 96. Sampai sejauh ini belum ada update terkini dari peringkat sepak bola wanita dunia itu.

Artikel Tag: timnas wanita indonesia, rudy eka, Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-wanita-indonesia-raih-kemenangan-penting-atas-singapura
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini