McCulloch Dukung Rangers Tunjuk Gary McAllister Sebagai Asisten Manajer

Penulis: Vita M.
Kamis 03 Mei 2018, 18:00 WIB
McCulloch Dukung Rangers Tunjuk Gary McAllister Sebagai Asisten Manajer

Steven Gerrard, sumber: getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Skotlandia: Lee McCulloch, mantan kapten skuat Rangers, melontarkan dukungannya jika The Gers memilih Gary McAllister sebagai asisten manajer jika Steven Gerrard yang memang akan menduduki kursi manajer di Ibrox.

Berbicara kepada media Glasgow Evening Times, McCulloch menyebutkan bahwa mantan klubnya tersebut membutuhkan sosok seperti McAllister untuk menjadi asisten manajer Gerrard. Sebelumnya telah banyak kabar yang beredar mengenai perbincangan antara pihak The Gers dan Gerrard, yang saat ini masih berstatus pelatih skuat Liverpool U18, mengenai peluangnya untuk menukangi klub tersebut. 

Banyak pihak yang juga berpendapat bahwa McAllister, yang tercatat mengoleksi 55 caps bersama timnas Skotlandia, juga akan menjadi pilihan pertama Gerrard sebagai asisten. McCulloch melihat mantan kapten timnas Inggris tersebut merupakan pilihan The Gers yang tegas namun berani. Namun ia juga menyarankan klub tersebut untuk menunjuk asisten manajer yang berpengalaman untuk membantu Gerrard yang masih belum memiliki pengalaman sebagai manajer sebelumnya. 

"Ya, dia (Gerrard) adalah manajer yang tidak berpengalaman. Tapi dia sangat berpengalaman di dunia sepakbola," ungkap McCulloch. "Dia bisa membawa asisten yang berpengalaman untuk membantunya dan sosok seperti Gary McAllister disisinya tentunya merupakan keuntungan tersendiri."

Pihak The Gers telah memutuskan untuk melepaskan Graeme Murty setelah sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan Pedro Caixinha hingga akhir musim ini. Namun sayangnya kekalahan beruntun dari rival Old Firm, Celtic, dengan skor 4-0 dan 5-0 telah menghanguskan kesempatan Murty untuk menjadi manajer tetap. The Gers kini menduduki peringkat ke-3 klasemen Liga Skotlandia, selisih 3 poin dari runner up, Aberdeen. Akan tetapi mereka masih bisa mencuri posisi The Dons pada hari Sabtu nanti ketika berhadapan dengan Kilmarnock.

Artikel Tag: Rangers, Gary McAllister, Liga Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mcculloch-dukung-rangers-tunjuk-gary-mcallister-sebagai-asisten-manajer
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini