Mauricio Pochettino Akui Sudah Kritik Pemain Chelsea secara Berlebihan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Apr 2024, 14:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, berjanji untuk mengurangi kritikannya terhadap para pemain muda The Blues di tengah musim yang mengecewakan.

Chelsea hanya memenangkan 12 pertandingan di Premier League musim ini dan saat ini berada di peringkat sembilan klasemen. Ini merupakan awal yang mengecewakan bagi Mauricio Pochettino di Stamford Bridge, setelah ditunjuk di musim panas. Akibatnya, pelatih asal Argentina tersebut sering kali mengkritik para pemainnya yang tampil buruk dalam konferensi pers.

Ledakan terakhir terjadi setelah hasil imbang dengan Sheffield United pekan lalu, di mana mereka kebobolan gol penyeimbang di masa injury time. Pochettino mengklaim bahwa para pemainnya "tidak cukup dewasa" setelah hasil mengecewakan dari tim yang berada di dasar klasemen. Namun, ia kini telah mengakui bahwa kritiknya sudah kelewatan.

"Sejujurnya, memang benar bahwa ini adalah musim yang spesial bagi kami karena kami menderita [banyak cedera] saat ini. Namun kami harus berhenti berbicara karena, bagi saya, membicarakan hal ini di konferensi pers sangat membosankan," ujar Pochettino. "Kami harus berhenti, beradaptasi, dan menerima kenyataan. Kami harus bersikap positif dengan para pemain yang kami miliki dan para pemain muda yang datang dari akademi.

"Kami akan mencoba untuk tampil kompetitif dan memenangkan pertandingan pada hari Senin. Kami harus menerima, bersikap positif dan berlatih dengan para pemain muda dari akademi. Mereka mungkin akan berkembang, dan para pemain yang tidak kami perkirakan bisa mengejutkan kami dan menjadi pemain dan profil yang bagus untuk Chelsea. Ketika situasi seperti ini terjadi, pintu lain akan terbuka."

Chelsea akan menjamu Everton pada Selasa (16/4) dini hari WIB saat mereka ingin bangkit dari hasil imbang melawan Sheffield. Pochettino mengungkapkan beberapa pemain akademi akan tampil melawan The Toffees, meskipun ia bersikeras bahwa mereka hanya akan bermain jika mereka memenuhi standarnya yang tinggi.

Pochettino melanjutkan: "Saya pikir mereka sudah sangat dekat [dengan tim utama]. Itu adalah kesempatan yang bagus bagi mereka untuk menunjukkan kualitas mereka. Kami realistis, tetapi jika kami bisa memberi mereka kesempatan maka mereka bisa konsisten. Beberapa dari mereka akan memiliki kemungkinan untuk masuk dalam skuat pada hari Senin. Mereka juga berlatih untuk kami, dan untuk pemain berusia 16, 17, 18 tahun, mereka berlatih secara normal dan konsisten bersama kami. Itu adalah pengalaman yang sangat bagus dan evolusi yang sangat baik bagi mereka, untuk bersaing dengan para pemain senior.

"Kami menilai para pemain dan kemudian kami akan mengambil keputusan dari situ. Kami menganalisis performa semua pemain, kemudian saya harus membuat keputusan. Kami melihat para pemain berlatih setiap hari dan kami membuat penilaian, menurut pendapat kami, tentang siapa yang paling tepat untuk bermain. Jika mereka tampil baik atau lebih baik dari yang lain, itulah yang menentukan apakah seseorang akan bermain atau tidak. Kami sangat kompetitif, namun harus saling membantu satu sama lain, karena kami memiliki talenta yang cukup untuk memenangkan pertandingan."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-akui-sudah-kritik-pemain-chelsea-secara-berlebihan
2967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini