Matthijs de Ligt Ungkap Bagaimana Max Allegri Bantu Dirinya Berkembang

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Okt 2021, 18:00 WIB
Matthijs de Ligt berkembang di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Matthijs de Ligt gembira dilatih Massimiliano Allegri (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Matthijs de Ligt gembira punya Massimiliano Allegri sebagai pelatihnya di Juventus sekarang, karena ia akan membantu sang defender asal Belanda untuk meningkatkan kualitasnya, terutama soal taktik.

Sang allenatore kembali ke kursi kepelatihan Allianz Stadium setelah dua tahun menganggur. Dia tidak mengawali musim dengan baik, namun perlahan sudah menemukan kembali sentuhannya, dengan meraih tiga kemenangan beruntun, termasuk atas Chelsea dengan skor 1-0 di Liga Champions.

Kemenangan atas The Blues, khususnya, sangat menggambarkan kemenangan tipikal Allegri, yaitu mencetak sebuah gol bertahan dengan kokoh pada sebagian besar pertandingan.

Taktiknya yang mengandalkan kekokohan pertahanan dan kedisiplinan taktikal dinilai sangat penting oleh Matthijs de Ligt untuk meningkatkan pemahamannya soal taktik dan juga kualitasnya sebagai seorang defender.

"Menurut saya, dia adalah seorang pelatih dengan pengalaman yang luar biasa. Dia bermain dengan caranya, dia telah memenangkan banyak gelar di Juve dan Milan," kata De Ligt ketika berbicara kepada DAZN.

"Saya gembira dilatih olehnya. Bagi saya, itu penting untuk perkembangan saya. Secara taktikal, dia sangat membantu saya. Dia memiliki ide untuk bermain selama 90 menit dengan mentalitas yang tepat. Kemenangan tidaklah penting, namun hanya itu yang diperhitungkan. Itulah mentalitas yang dimiliki olehnya."

Bukan hanya Massimiliano Allegri, De Ligt juga sudah bermain bersama para defender veteran sekaliber Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci selama dua tahun terakhir.

"Saya sering mengobrol dengan mereka. Mereka adalah acuan yang luar biasa. Mereka telah memenangkan banyak hal, dengan Juventus dan timnas Italia," lanjutnya.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa itu sangatlah penting untuk memiliki kekuatan fisik, bahwa saya bagus ketika menguasai bola dan saya harus tetap fokus, tetap tenang. Karena tim merasakan itu juga dan kemudian kami bermain dengan lebih baik."

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-ungkap-bagaimana-max-allegri-bantu-dirinya-berkembang
1151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini