Matthijs de Ligt Ternyata Tak Didatangkan untuk Gantikan Niklas Sule

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 04 Okt 2022, 11:00 WIB
Niklas Sule

Niklas Sule Berduel dengan Phil Foden di Laga Liga Champions Eropa (Sumber: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan “Brazzo” Salihamidzic, menjelaskan bahwa Matthijs de Ligt tak didatangkan oleh timnya untuk menjadi pengganti langsung bagi Niklas Sule yang memilih hengkang ke klub lain.

Brazzo menjelaskan bahwa mendatangkan Matthijs de Ligt ke Allianz Arena adalah impiannya sejak beberapa musim terakhir. Kebetulan, pada musim panas 2022 lalu De Ligt ingin meninggalkan Juventus demi mencari tantangan baru, dan situasi itu pun langsung dimanfaatkan Die Bavarian untuk mendatangkannya.

Sebelum kedatangan De Ligt, Niklas Sule telah berpamitan dan menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Bayern dan bergabung bersama Borussia Dortmund pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer.

Adanya aktifitas transfer untuk dua pemain yang memiliki posisi sama membuat publik berasumsi bahwa De Ligt memang didatangkan untuk menggantikan Nikla Sule. Padahal, andaikan Sule tak hengkang, Bayern juga masih akan tetap memboyong De Ligt apabila mereka memiliki peluang untuk melakukannya.

“Transfer itu bukan keputusan untuk mensiasati kepergian Niklas Süle. Itu adalah keputusan untuk mendatangkan Matthijs de Ligt, karena kami telah menyukainya selama bertahun-tahun,” kata Hasan Salihamidzic kepada Florian Plettenberg dari Sky.

“Matthijs sangat cocok di tim kami, dia memiliki mentalitas yang hebat, dia memiliki karakter yang kuat. Anda dapat melihatnya dalam caranya menghadapi situasi saat ini. Dia melakukan segala sesuatu yang baik untuk tim. Kami senang memilikinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Niklas Sule, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-ternyata-tak-didatangkan-untuk-gantikan-niklas-sule
1053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini