Matthijs de Ligt Beri Indikasi Hengkang Jika Juventus Tak Membaik

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jun 2022, 23:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt akui sedang negosiasikan kontrak baru dengan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Matthijs de Ligt mengakui bahwa pihaknya sedang berbicara dengan Juventus perihal perpanjangan kontrak, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk berganti klub.

Sang defender berusia 22 tahun masih terikat kontrak dengan Bianconeri hingga musim panas 2024, namun klub ingin mengikatnya untuk kontrak yang lebih lama hingga 2026.

De Ligt nampaknya tak keberatan, namun dia meminta klausul rilis yang lebih terjangkau untuk klub lain, karena yang ada saat ini dianggap terlalu mahal karena bernilai 120 juta euro.

Berbicara kepada NOS saat sedang bersama timnas Belanda, Matthijs de Ligt mengakui bahwa dirinya sedang membicarakan potensi memperpanjang kontrak dengan Juventus.

"Negosiasi sedang berlangsung pada saat ini dan ketika saatnya datang, maka saya akan memutuskan untuk memperpanjang atau mencari tempat lain. Saya selalu melihat apa yang terbaik bagi saya dalam hal proyek keolahragaan," 

Satu hal yang digarisbawahi olehnya adalah finis di peringkat keempat untuk dua tahun beruntun tidaklah cukup, dan dia berharap agar tim asuhan Massimiliano Allegri menjadi lebih serius pada musim depan.

"Dua kali finis di peringkat keempat tidaklah cukup, kami harus membuat kemajuan dalam arah itu akrena ini adalah hasil yang mengecewakan. Juventus adalah klub yang selalu ingin dan harus menjadi juara," tambah De Ligt.

Kendati begitu, De Ligt, yang bermain 42 kali di semua ajang selagi mencetak 16 clean sheet serta tiga gol dan sebuah assist, merasa bahwa ini adalah musim terbaiknya selama di Juve.

"Secara pribadi, ini adalah tahun terbaik saya sejauh ini, baik dari menit permainan dan performa. Juga, karena cedera dari [Leonardo] Bonucci dan [Giorgio] Chiellini, tahun ini saya kira saya telah menunjukkan kemampuan saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-beri-indikasi-hengkang-jika-juventus-tak-membaik
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini