Mats Hummels: Borussia Dortmund Cukup Bagus Untuk Menangkan Gelar Juara

Penulis: Yuni Winata
Rabu 06 Jan 2021, 19:15 WIB
Menurut Mats Hummels, Borussia Dortmund sudah cukup bagus untuk menangkan gelar juara

Mats Hummels

Berita Liga Jerman: Mats Hummels meyakini bahwa Borussia Dortmund sudah cukup bagus untuk memenangkan gelar juara, namun mereka harus berjuang untuk itu.

Dalam wawancara dengan SportBILD, Mats Hummels mengakui bahwa Dortmund bermain dengan kurang dewasa dalam beberapa laga terakhir di era pelatih Lucien Favre, dan mengatakan bahwa mereka harus berhenti melakukan itu.

“Kami terlalu sering tak memainkan sepak bola dewasa,” kata Hummels.

“Cara kami bermain sepak bola, pada akhirnya berarti bahwa kami terus kehilangan poin. Kami terlalu mudah dalam memberi bola, gol, dan poin pada lawan. Kami harus berhenti melakukan itu.

“Harus kembali menjadi kerja keras untuk mengalahkan BVB – dan bukan hal menyenangkan.

“Dalam satu setengah tahun terakhir, kesalahan terus dilakukan. Edin (Terzic) mengetahui masalahnya dan sedang mencoba menyingkirkan itu dalam latihan.”

Hummels juga mengatakan bahwa Dortmund sebenarnya sudah cukup bagus untuk menjadi juara, namun mereka harus berjuang untuk itu.

“Kami sudah cukup bagus untuk memenangkan gelar juara dalam tahun-tahun selanjutnya. Tapi kami harus mau berjuang sendiri untuk itu.

“Tak ada seorangpun yang akan memberikan trofi pada kami sebagai hadiah.”

Setelah Lucien Favre dipecat, Edin Terzic diangkat sebagai pelatih sementara sampai akhir musim ini. Dan saat ditanya tentang sosok seperti apa yang selanjutnya akan melatih Dortmund, Hummels menjawab, “Kami butuh seseorang yang bisa membawa tekad, passion, dan kekuatan.

“Saat ini kami punya banyak pemain bola berbakat. Tapi saat lawan datang pada kami dengan kegigihan, kami masih terlalu sering mendapat masalah.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, gelar juara

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini