Massimiliano Allegri Sebabkan Gianluigi Donnarumma Gagal Gabung Juventus?

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 05:30 WIB
Massimiliano Allegri bikin Juventus gagal gaet Gianluigi Donnarumma.

Massimiliano Allegri sebabkan Gianluigi Donnarumma gagal gabung Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Menurut warta dari Sky Sport Italia, Massimiliano Allegri adalah dalang di balik kegagalan kepindahan Gianluigi Donnarumma ke Juventus, karena sang pelatih lebih memilih mengandalkan Wojciech Szczesny.

Sang kiper timnas Italia, Donnarumma, nampaknya akan mendarat di Turin setelah kontraknya habis bersama AC Milan pada musim panas ini, namun kini ia dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, sebagian besar alasan di balik kegagalan transfer ini disebabkan oleh pilihan pelatih Massimiliano Allegri.

Sang juru taktik diklaim lebih mengandalkan Wojciech Szczesny, yang pernah bekerja sama dengannya selama dua tahun sebelum meninggalkan Juventus pada musim panas tahun 2019 silam.

Lebih jauh lagi, menurut Di Marzio, Allegri menyampaikan kepada jajaran direktur Juve bahwa Szczesny merupakan salah satu dari empat penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Gianluigi Donnarumma tadinya memang akan menyeberang ke Allianz Stadium, jika saja Fabio Paratici bertahan sebagai direktur olahraga klub, namun kembalinya Allegri telah mengubah pilihan klub.

Sementara itu, meskipun tidak ada jaminan akan menjadi kiper utama di PSG pada musim depan, Donnarumma menerima tawaran bergabung dengan klub ibu kota Prancis itu, setelah mendapatkan tawaran kontrak bernilai 12 juta euro per tahun.

Menurut klaim dari Corriere dello Sport, Donnarumma bisa melaksanakan tes medisnya selagi bersama tim nasional Italia selama Piala Eropa 2020 nanti. Namun ia akan memerlukan izin dari FIGC dan pelatih timnas, Roberto Mancini.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Gianluigi Donnarumma, Wojciech Szczesny

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini