Mason Mount: Butuh Waktu untuk Melupakan Kekalahan Final Euro 2020

Penulis: A Mahfuda
Jumat 26 Nov 2021, 15:02 WIB
Mason Mount (Sumber: Getty)

Mason Mount (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Mason Mount, mengakui bahwa kekalahan menyakitkan Inggris dari Italia di final Euro 2020 membutuhkan waktu untuk bisa pulih baik secara fisik maupun mental.

Mason Mount telah memantapkan dirinya sebagai sosok kunci di level klub dan internasional selama dua tahun terakhir. Dia membuat lima penampilan saat pasukan Gareth Southgate berhasil mencapai final Euro 2020 musim panas lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu melewatkan kemenangan Inggris sebelumnya atas Republik Ceko dan Jerman usai melakukan kontak dengan Billy Gilmour yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia akhirnya bisa kembali bermain dan tampil starter dalam partai final di Wembley.

Namun, turnamen tersebut berakhir dengan kekecewaan setelah Three Lions dikalahkan oleh Italia asuhan Roberto Mancini melalui adu penalti menegangkan dan momen menyedihkan itu tentu berdampak pada gelandang muda tersebut.

Berbicara dalam wawancara dengan media Prancis, L’Equipe, Mount menjelaskan bagaimana dia kini harus melupakan kekalahan tersebut dalam persiapannya untuk menyambut musim 2021-22 dengan Chelsea.

“Setelah kemenangan di Liga Champions, saya segera beralih ke Euro 2020 yang tak berakhir seperti yang kami harapkan,” kata Mount.

“Inilah sepakbola: terkadang Anda bisa sangat tinggi, tapi tiba-tiba Anda bisa berada di posisi sangat rendah. Setelah Euro saya memikirkan kekalahan di final itu selama beberapa hari, butuh sedikit waktu bagi saya untuk melupakannya secara fisik dan mental.”

“Kami memiliki liburan singkat dan kemudian kami harus melanjutkannya dengan pra-musim Chelsea, meletakkan semua itu di benak saya untuk memulai awal yang lebih baik.”

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mason-mount-butuh-waktu-untuk-melupakan-kekalahan-final-euro-2020
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini