Martin Odegaard Kabur dari Madrid karena Tak Sanggup Bersaing

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Jan 2021, 21:11 WIB
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard. (Images: Getty)

Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Legenda Real Madrid, Jore Valdano mengkritik keputusan Martin Odegaard yang memilih hengkang ke Arsenal. Menurutnya, Odegaard mencoba kabur dari persaingan ketat di lini tengah Madrid dengan memilih opsi pindah ke klub lain.

Seperti diketahui, gelandang berkebangsaan Denmark itu cuma mencatatkan sembilan laga di musim ini. Pasalnya, pemain yang baru kembali dari Real Sociedad itu kalah bersaing dengan pemain bintang milik Los Blancos lagi seperti Toni Kroos dan Luka Modric.

Arsenal sendiri dikabarkan tinggal selangkah lagi mengamankan kepindahan Odegaard dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Sebuah keputusan yang disayangkan oleh Valdano. Sebab, Madrid msih membutuhkan servis gelandang yang baru berusia 21 tahun itu.

"Kualitas Odegaard dibutuhkan oleh Real Madrid," kata Valdano kepada El Transistor. "Saya rasa Odegaard tidak bermain buruk. Mungkin dia sedikit konservatif, kurang membuat keputusan berani, tapi tampaknya dia juga tidak punya kessabaran. Pada akhirnya, dia memang harus bersaing dengan pemain bintang seperti Modric dan Kroos."

Martin Odegaard memutuskan untuk kembali ke Madrid setelah masa peminjamannya berakhir dengan Real Sociedad. Sayang, keinginannya untuk menjadi pemain inti di Los Blancos gagal karena tak mampu meyakinkan Zinedine Zidane.

"Saya khawatir dengan mentalitasnya," ujar Valdano "Rasanya tidak pantas bagi seorang pemain Real Madrid untuk menyerah dalam persaingan dan tidak memiliki kesabaran. Saya terkejut dia ingin meninggalkan klub dan membiarkan posisinya diambil orang lain," imbuh Valdano.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Real Madrid

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini