Martin Dubravka Akui Newcastle Kesulitan Kalahkan Blackburn

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Feb 2024, 07:12 WIB
Martin Dubravka.

Martin Dubravka. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, mengakui bahwa timnya sempat kesulitan untuk mengalahkan Blackburn Rovers yang memberikan perlawanan sengit.

Hasil memuaskan didapatkan oleh Newcastle United pada pertandingan putaran kelima Piala FA. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Blackburn Rovers di Ewood Park, Rabu (28/2) dini hari WIB, the Magpies meraih kemenangan melalui babak adu penalti.

Pada laga tersebut, Newcastle unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Anthony Gordon di menit ke-71. Namun, hanya delapan menit berselang, Sammie Szmodics berhasil menyamakan kedudukan dan skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga dilanjutkan ke babak tambahan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak ini, dari pihak Newcastle hanya Harvey Barnes yang gagal menjalankan tugasnya. Sementara di pihak Rovers ada dua eksekutor yang gagal mencetak gol yakni Szmodics dan Dominic Hyam. The Magpies akhirnya menang dan lolos ke perempat final.

Menanggapi laga tersebut, Martin Dubravka mengakui bahwa the Magpies memang harus bersusah payah untuk menyingkirkan Blackburn. Namun, ia berharap kemenangan ini bisa memberikan timnya kepercayaan diri untuk menatap laga berikutnya.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Banyak peluang dari kedua tim dan tiba-tiba kami mendapatkan penalti. Ini adalah sebuah undian, namun saya bahagia bisa membantu tim," ujar Dubravka kepada BBC Match of the Day.

"Saya harap ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Kami membutuhkan dorongan setelah pertandingan menghadapi Arsenal dan kami menciptakan banyak peluang. Kami harus mengambil sisi positifnya dan kami berada di babak berikutnya dan kami menantikannya."

Terakhir, Dubravka memberikan komentar terkait babak adu penalti di laga tersebut untuk menentukan pemenang.

"Saya pikir kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Kami menganalisis segalanya dan mencoba untuk membawanya ke lapangan. Saya harus menyebutkan para pelatih kiper yang membuatnya lebih mudah bagi saya."

Artikel Tag: Martin Dubravka, Newcastle United, Blackburn Rovers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-dubravka-akui-newcastle-kesulitan-kalahkan-blackburn
181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini