Marca: Philippe Coutinho akan Dipertahankan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Sep 2020, 23:10 WIB
Marca: Philippe Coutinho akan Dipertahankan Barcelona

Philippe Coutinho akan dipertahankan oleh Barcelona (Image: Marca)

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh media ternama Spanyol, Marca, menyebutkan bahwa Philippe Coutinho masuk dalam rencana Barcelona untuk musim baru 2020/2021 ini.

Sang playmaker baru saja kembali ke Catalan setelah melalui masa pinjaman selama semusim terakhir di Bayern Munich. Ia sempat dirumorkan untuk hengkang lagi, namun kini kenyataan berjalan lain.

Marca mengklaim bahwa pelatih anyar Ronald Koeman telah menyampaikan kepada pihak klub agar mempertahankan pemain tim nasional Brasil tersebut pada musim panas ini.

Alhasil, Barcelona pun telah mencoretnya dari daftar jual pada bursa transfer kali ini. Satu-satunya jalan keluar untuk Coutinho hanyalah jika ada sebuah klub yang menawarkan mahar yang fantastis untuknya.

Mahar fantastis tersebut nampaknya adalah senilai 120 juta euro, atau setara dengan 2 triliun rupiah, jumlah yang enggan dibayarkan oleh Bayern Munich untuk mempermanenkan jasanya pada akhir musim lalu.

Dengan situasi finansial yang buruk pasca pandemi virus corona, maka itu adalah hal yang mustahil untuk menemukan peminat yang bersedia menebus eks gelandang serang Liverpool dengan harga tersebut.

Philippe Coutinho didatangkan oleh Barcelona dengan mahar 160 juta euro (2,7 triliun rupiah) dari Liverpool pada bursa transfer bulan Januari 2018 lalu. Namun demikian, setelah satu setengah tahun tampil kurang meyakinkan, Ernesto Valverde memutuskan untuk mencoretnya dari skuat pada musim 2019/2020.

Di Bayern Munich, Coutinho sukses mempersembahkan titel Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions, dengan tampil dalam 38 pertandingan pada ketiga ajang tersebut.

Dia sukses menyarangkan 11 gol dan memberikan sembilan assist dalam prosesnya, namun itu tidak cukup untuk meyakinkan Die Bavaria untuk mempermanenkan jasanya. Selain itu, tim besutan Hansi Flick juga telah kedatangan Leroy Sane dari Manchester City, yang mewarisi nomor punggung 10 dari Coutinho.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Bayern Munich

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini