Mantan Rekan Setim Beberkan Aib Erling Haaland

Penulis: Yuni Winata
Selasa 14 Apr 2020, 03:00 WIB
Mantan Rekan Setim Beberkan Aib Erling Haaland

Erling Haaland - 90min

Berita Liga Jerman: Mantan rekan setim Erling Haaland saat masih di Molde, Ruben Gabrielsen, mengungkapkan bahwa sebelum jadi striker sensasional seperti sekarang, Haaland juga pernah tampil buruk.

Haaland baru berusia 16 tahun saat bergabung dengan Molde pada 2017 lalu, namun awal kariernya di Molde ternyata tak berjalan semulus yang kita perkirakan, dia hanya mencetak 4 gol dalam 20 laga di musim debutnya.

Saat bicara dengan Get French Football News, mantan kapten Molde, Gabrielsen, mengungkapkan bahwa skuat awalnya sempat meragukan kemampuan Haaland, hingga akhirnya mereka dikejutkan dengan peningkatan performa Haaland yang sangat cepat.

“Saat dia datang ke klub, dia adalah seorang anak kurus, jujur saja saat itu dia tidak terlalu bagus,” kata Gabrielsen. “Saat itu saya berpikir, ‘Ya, mungkin dia bisa bermain di Norwegia.’ Dan kemudian dia sakit dan cedera, dan kami tak melihatnya dalam waktu lama, dan dia kembali dengan menjadi sangat besar. Dia sangat besar! Dia adalah seseorang yang berbeda!

“Dia menghancurkan semua orang saat latihan. Kami mulai tertawa dan saya berpikir, ‘Siapa orang ini?’ Dan kemudian semua meroket dari sana. Saya tertawa saat melihatnya di TV dan dia mencetak gol di Liga Champions. Saya hanya tertawa. Dan saat dia merundung bek, saya tertawa karena saya juga pernah merasakan itu.”

Haaland mencatatkan 12 gol dalam musim keduanya bersama Molde sebelum bergabung dengan RB Salzburg pada januari 2019. Sejak saat itu Haaland makin meroket hingga menjadi salah satu striker yang paling diincar di Eropa, dan bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari lalu.

Artikel Tag: Erling Haaland, Molde, Borussia Dortmund

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini