Mantan Bos Chelsea Sebut Mason Mount Butuh Waktu Istirahat

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Feb 2023, 15:45 WIB
Gelandang Chelsea, Mason Mount

Gelandang Chelsea, Mason Mount. (Foto: Rob Newell - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Chelsea, Glenn Hoddle, mendesak Graham Potter untuk menjauhkan Mason Mount dari starting line-up karena menurutnya sang gelandang terlalu lelah dengan tanggung jawabnya.

Mason Mount dicadangkan selama hasil imbang 1-1 The Blues melawan West Ham United akhir pekan lalu. Dia masuk dari bangku cadangan di babak kedua dan membantu menciptakan peluang yang berujung pada momen kontroversi di mana Conor Gallagher melepaskan tembakan yang mengenai lengan Tomas Soucek di dalam kotak, tetapi penalti tidak diberikan.

Chelsea bertandang ke Jerman untuk menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (16/2) dini hari WIB, dan Glenn Hoddle percaya Mount mungkin mendapat manfaat setelah keluar dari starting line-up Potter.

“Saya tidak terkejut. Selama saya berada di sepak bola, saya telah menunggu hal itu terjadi,” kata Hoddle ketika ditanya apakah Mount mengalami penurunan performa, mengutip dari Daily Star. “Dia pemain muda yang sangat, sangat bagus dan dia terlihat tajam selama bertahun-tahun. Saya berpikir, dia butuh istirahat pada tahap tertentu.

“Dia bermain untuk Inggris, [Gareth] Southgate memercayainya dan sering memainkannya. Dia butuh istirahat. Semua pemain ini telah banyak bermain, terutama dia. Jika Anda melihat dari hari-harinya, bahkan di Derby, Frank [Lampard] selalu memainkannya, dia selalu ada di tim. [Thomas] Tuchel juga sama. Dia memiliki banyak pertandingan sepak bola.”

Sejak menjadi pemain tim utama di bawah Lampard pada 2019, Mount telah tampil sebanyak 189 kali untuk The Blues, menyumbang 33 gol dan 37 assist. Dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim ini, dia menyumbang tiga gol dan enam assist, empat di antaranya di Liga Champions.

Dia juga kehilangan tempatnya di starting line-up Inggris di Piala Dunia, karena Jordan Henderson menggantikannya setelah The Three Lions bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat. Namun terlepas dari kemunduran baru-baru ini, Hoddle mendukung Mount untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya.

“Dia akan siap secara fisik dan mental. Dia tidak menjadi pemain yang buruk, jadi para penggemar Chelsea yang meminta kepalanya, mereka harus melakukannya dengan cara yang berbeda,” lanjut Hoddle.

“Dia tidak benar-benar cedera. Terkadang dengan cedera Anda mendapatkan sedikit istirahat, itu dipaksakan pada Anda. Jadi pada akhirnya, dia bisa melakukannya hanya dengan sedikit istirahat dan periode waktu, dan kemudian bermain lagi di waktu yang penting untuk Chelsea.”

Artikel Tag: Glenn Hoddle, Mason Mount, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-bos-chelsea-sebut-mason-mount-butuh-waktu-istirahat
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini