Manchester United Akan Meminjamkan Dean Henderson Ke Celtic?

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 21 Nov 2020, 09:00 WIB
Celtic tertarik pinjam Dean Henderson

Dean Henderson​ - getty images

Berita Transfer: Kiper kedua Manchester United, Dean Henderson, belakangan dikabarkan akan dipinjamkan ke Celtic pada Januari depan.

Kiper 23 tahun itu kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu setelah menghabiskan dua musim dipinjamkan ke Sheffield United, untuk menantang posisi David de Gea sebagai kiper utama klub.

Namun sejauh ini, De Gea tampil impresif untuk Setan Merah dan tak ada tanda-tanda bahwa Henderson akan mengantikan kiper timnas Spanyol itu.

Karena hal itu, belakangan Henderson mulai dikabarkan akan hengkang pada Januari depan demi mendapat lebih banyak menit bermain.

Menurut sebuah media Inggris, The Mirror, raksasa Skotlandia, Celtic, tertarik untuk meminjam Dean Henderson pada Januari depan.

Musim lalu, Celtic berhasil meminjam Fraser Forster, namun musim ini mereka gagal meminjamnya. Craig Gordon juga sudah keluar, jadi mereka tak punya banyak kiper berkualitas untuk menjaga gawang mereka.

Sementara Manchester United sendiri dilaporkan terbuka dengan opsi untuk meminjamkan Henderson demi melanjutkan perkembangannya.

Dan mantan pelatih Rangers, Alex McLeish, meyakini bahwa jika Celtic berhasil meminjam Henderson, maka itu akan menjadi sebuah pernyataan besar.

“Ya, dia cukup spesial. Dari rekaman (laga) nya yang saya lihat dari sepanjang musim lalu, dia berada dalam level luar biasa. Timnya mendapat musim bagus yang dibangun dari belakang dari beberapa kerja fantastis yang dilakukannya," katanya

“Itulah yang mereka katakan tentang kiper, mereka bisa menyelamatkan Anda, kiper klub bagus, 10 poin per musim; kiper internasional, 15 poin per musim; kiper kelas dunia, 20 poin per musim.

“Itu adalah angka yang kiper-kiper itu, bersama pelatih mereka, ingin mereka capai, dan itu, menurut saya, akan menjadi sebuah pernyataan kuat.”

Artikel Tag: Manchester United, dean henderson, Celtic

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini