Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl Senang Klubnya Datangkan Theo Walcott

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 06 Okt 2020, 12:30 WIB
Ralph Hasenhuttl berharap Walcott bisa berkontribusi banyak terhadap klubnya.

Theo Walcott (Foto: dok. Southampton)

Berita Transfer: Sang pelatih Ralph Hasenhuttl berharap kedatangan Theo Walcott ke Southampton dari bisa menambah daya ledak di lini serang mereka dan bisa membantu perkembangan para pemain muda melalui pengalamannya.

Theo Walcott kini telah resmi menjadi pemain Southampton setelah didatangkan dari Everton pada deadline day dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Walcott sendiri merupakan didikan asli dari akademi The Saints. Ia memulai debutnya di tim utama pada Agustus 2005 lalu saat masih berusia 16 tahun 143 hari dan menjadikannya pemain termuda klub saat itu.

Sang winger lantas hijrah ke Arsenal beberapa bulan kemudian setelah melakukan debutnya. Ia kemudian hijrah ke Everton setelah 12 tahun berseragam The Gunners. Dan kini, setelah 14 tahun kemudian, winger berusia 31 tahun tersebut kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu.

Sang pelatih Ralph Hasenhuttl mengaku senang melihat Walcott bisa kembali bereuni dengan klub lamanya. Pelatih asal Austria tersebut lantas berharap sang winger bisa berkontribusi banyak dan bisa menambah opsi di posisi lini serang untuk skuadnya.

"Ada banyak sejarah antara klub ini dan Theo, jadi saya tahu betapa istimewanya hal ini untuknya dan untuk pendukung kami," kata Hesenhuttl dikutip dari situs resmi klub. "Tapi yang paling penting bagi saya adalah kami telah merekrut pemain yang dapat membantu skuad kami dan memberi kami opsi kuat lain dalam skema penyerangan kami," lanjutnya.

"Theo adalah seseorang yang memiliki semua kualitas dan sesuai dengan tim dan gaya permainan kami, dan saya tahu dari berbicara dengannya bahwa dia memahami apa yang kami inginkan dan bahwa dia bersemangat untuk menjadi bagian dari apa yang kami lakukan di sini.

Sang pelatih lantas berharap pengalaman serta jam terbang sang winger di level tertinggi tersebut bisa membantu membimbing para pemain muda yang ada di klub yang bermarkas di Stadion St Mary's ini.

"Pengalaman serta pengaruhnya juga akan menjadi penting bagi para pemain muda kami. Idenya bukan untuk menghalangi perkembangan mereka, tetapi untuk membuatnya berkembang lebih cepat. Dari profesional ini mereka bisa belajar dan tumbuh sebagai pemain untuk masa depan klub kami," tambahnya.

Artikel Tag: Ralph Hasenhuttl, Theo Walcott, Southampton, Everton

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini