Manajemen Persebaya Jamin Posisi Ernando Ari di Tim Tetap Aman

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Sep 2020, 16:15 WIB
Ernando Ari/foto dok Persebaya

Kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari/foto dok Perseabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya menegaskan bahwa kiper muda Ernando Ari yang saat ini tengah menjalani proses pemulihan cedera bahu tidak akan dicoret dari tim karena yang bersangkutan memiliki kontrak jangka panjang bersama tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Ernando Ari sendiri mengalami cedera bahu saat menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19, beberapa waktu lalu. Cedera itu membutuhkan operasi dan membuatnya harus absen sampai akhir tahun nanti untuk pemulihan.

"Nando masih akan bersama kita. Dia termasuk salah satu pemain yang miliki kontrak panjang," tegas Manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti dilansir laman resmi klub.

Candra menegaskan posisi Nando di tim karena sempat muncul berita di satu media online yang menyebutkan Nando sudah dicoret dari skuat Persebaya Surabaya. Penyebabnya adalah cedera yang butuh waktu panjang untuk pemulihan. Padahal, yang terjadi bukan seperti itu.

"Nando harus memulihkan cederanya dengan sebaik-baiknya. kita support ia untuk itu," kata Candra.

"Nando kemarin telepon juga menanyakan ini. Posisi dia masih pemain Persebaya. Apapun kondisinya, kami akan bertanggung jawab. Nando masih bagian dari Persebaya untuk beberapa tahun ke depan sesuai kontrak," tegasnya.

Saat ini, Nando masih jalani pemulihan pasca-operasi di Jakarta. PSSI memberikan tempat tinggal yang dekat dengan rumah sakit. Untuk mempermudah kontrol dan terapi. Selama itu, tim pelatih Persebaya Surabaya juga terus memantau kondisinya.

"Untuk Nando pintu selalu terbuka. Kapan pun dia mau kembali jika sudah merasa fit. Entah untuk latihan bersama atau yang lain. Kami akan mendukung apapun itu. Termasuk keinginan Nando untuk bisa dapatkan kembali posisi di timnas U-19 di Piala Dunia mendatang," jelas Candra.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benny Van Breukelen juga menegaskan jaminan itu. Ernando tidak akan dilepas jelang dilanjutkannya Liga 1 2020.

"Saya terus menyemangati dia. Juga berkoordinasi dengan pelatih kiper timnas untuk pantau perkembangan paca operasi," jelasnya.

Proses seleksi kiper muda yang dilakukan saat ini, kata Benny, tidak akan mempengaruhi posisi Nando. Bahwa Persebaya harus berburu satu kiper lagi karena memang sesuai kebutuhan. Saat ini, hanya ada dua kiper yang dimiliki Bajul Ijo. Yakni Rivky Mokodompit dan Angga Saputra.

"Kita harus tambah satu lagi. Terlalu riskan dengan dua penjaga gawang. Secara regulasi juga tidak apa-apa kan. Bila kita mendaftarkan empat penjaga gawang. Termasuk Ernando," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Ernando Ari, Liga 1

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini