Man United Era Ralf Rangnick Diklaim Masih Jalan di Tempat

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jan 2022, 07:30 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Vincent Mignott/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Ince, memberikan komentar terkait kinerja Ralf Rangnick yang menjadi manajer interim Setan Merah sejak November lalu. Ince menilai United di era Rangnick masih jalan di tempat.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Ralf Rangnick sejak November tahun lalu ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United yang akan bertugas hingga akhir musim 2021/22. Adapun kedatangan Rangnick adalah untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sekaligus memiliki tugas mengatrol performa MU serta memastikan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Sejauh ini, Rangnick telah memimpin Man United di enam pertandingan di semua kompetisi dengan hasil tiga kemenangan, dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan. Jika dilihat dari sisi poin yang diamankan oleh MU, kinerja sang manajer layak untuk mendapatkan apresiasi. Tapi jika berbicara dari penampilan tim secara keseluruhan, Setan Merah masih memiliki masalah yang sama yakni kerap tampil kurang konsisten.

Penilaian serupa juga diberikan oleh Paul Ince. Sang legenda klub menilai kedatangan Rangnick saat ini tak memberikan perubahan besar bagi The Red Devils. Ince bahkan menyebut penampilan MU masih biasa-biasa saja dan tak jauh berbeda dengan era kepemimpinan Solskjaer.

"Jika saya benar-benar harus jujur, saya pikir mereka tak menunjukkan kemajuan," ujar Ince kepada Sky Sports.

"Itu mengingatkan saya ketika Ole pertama kali mengambil alih posisi manajer Man United dan dia memiliki jadwal pertandingan yang mudah - menghadapi Cardiff dan tim-tim seperti itu - dan dia datang menggantikan [Jose] Mourinho yang tak disukai oleh para pemainnya sendiri."

"Ole masuk, memiliki jadwal pertandingan yang bagus, mengubah sistem, mengubah beberapa hal lainnya, dia juga membuat kondisi di dalam tim menjadi lebih menyenangkan dan mereka mulai memenangkan pertandingan."

"Saya pikir kita semua saat itu tertipu karena menganggap tim telah membuat sebuah kemajuan. Saya mendapatkan perasaan yang sama dengan situasi yang terjadi saat ini."

"Jadwal pertandingan yang didapatkan Ralf merupakan jadwal pertandingan yang sempurna bagi manajer mana pun yang mengelola klub besar seperti Man United. Penampilannya benar-benar - kecuali saat menghadapi Palace di kandang - mereka bisa dibilang biasa-biasa saja."

"Jika Anda bertanya kepada penggemar Man United yang menyaksikan penampilan mereka serta mengerti tentang sepakbola, apakah Anda bisa melihat perkembangan dalam lima pertandingan terakhir [di Premier League]? Anda seharusnya mendengar jawaban tidak."

"Apakah Anda melihat peluang Ralf tetap menjadi manajer setelah akhir musim? Jika melihat kondisi saat ini - dan ini adalah awal dari semuanya - maka Anda juga akan mendengar jawaban tidak."

"Saya tidak yakin apakah pekerjaan ini memang benar-benar sulit. Tapi yang pasti ini adalah pekerjaan terbesar di dunia di klub terbesar di dunia. Tapi posisi ini nyatanya seperti beracun," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Paul Ince

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-era-ralf-rangnick-diklaim-masih-jalan-di-tempat
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini