Man City Tetap Bisa Raih Kesuksesan Meski Tanpa Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 15 Jul 2020, 07:45 WIB
Man City Tetap Bisa Raih Kesuksesan Meski Tanpa Guardiola

Pep Guardiola (Foto: Simon Cooper/EMPICS/PA Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya bisa meraih kesuksan di masa depan meski tanpa keberadaan dirinya sebagai pelatih kepala. Guardiola menilai The Cityzens memiliki struktur klub dan tim yang kuat sehingga bisa membuat mereka meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

Spekulasi terkait masa depan Guardiola sebagai manajer Manchester City hingga saat ini masih menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya kontrak manajer asal Catalan itu di Etihad Stadium tinggal menyisakan satu tahun lagi dan belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang.

Belakangan, lolosnya Man City dari sanksi UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim membuat banyak kalangan pihak yakin Guardiola akan bertahan lebih lama lagi. Namun sang manajer justru masih enggan untuk membahas terkait masa depannya. Bahkan Guardiola berujar kesuksesan The Cityzens tidak tergantung kepada dirinya.

"Klub ini sangat solid dengan atau tanpa Pep," ujar Guardiola dilansir dari laman Manchester City.

"Sebelumnya klub ini telah meraih kesuksesan sebelum kedatangan saya bersama Roberto] Mancini dan [Manuel] Pellegrini - mereka memenangkan banyak gelar dan memainkan sepakbola yang sangat bagus."

"Jadi meski saya pergi - saya belum tahu kapan - struktur klub akan tetap tumbuh dan solid dan inilah yang terpenting.'

"Mereka memiliki pemain yang luar biasa. Kami telah memilikinya dan ingin tetap mempertahankan mereka serta memperkuat lagi sebanyak yang kami bisa lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini