Man City Tanpa Kevin De Bruyne Saat Jamu Arsenal di Etihad

Penulis: Demos Why
Sabtu 17 Okt 2020, 06:52 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa The Cityzens akan tampil tanpa Kevin De Bruyne saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium nanti malam. Bintang asal Belgia dikonfirmasi mengalami cedera saat membela timnas negaranya.

Manchester City sendiri akan melakoni pertandingan keempat mereka di Premier League musim ini dengan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB. Namun jelang pertandingan tersebut, sang manajer menyampaikan kabar yang kurang baik di mana The Sky Blues kemungkinan besar tak akan diperkuat oleh Kevin De Bruyne yang cedera saat membela timnas Belgia. Guardiola juga belum tahu berapa lama pemain andalannya akan menepi dari lapangan hijau.

"Semua orang kembali [dari jeda internasional] sedikit lebih baik ketimbang bulan lalu di mana saat itu beberapa pemain seperti [Joao] Cancelo, Bernardo [Silva] dan beberapa pemain lainnya cedera serta tak bisa tampil di awal musim," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Sayangnya kali ini Kevin akan absen, namun pemain lainnya dalam kondisi yang sempurna. Saya pikir dia [De Bruyne] tidak akan absen dalam waktu yang lama, tapi yang pasti di laga selanjutnya [kontra The Gunners] dia akan absen."

Pada kesempatan yang sama, Pep Guardiola juga memastikan City masih tak bisa diperkuat oleh Gabriel Jesus yang masih menjalani masa pemulihan.

"Ada beberapa jenis cedera otot di mana Anda bisa dipaksakan untuk bermain, namun ada juga beberapa kondisi di mana Anda tak bisa melakukannya," ujarnya melanjutkan.

"Dia [Jesus] mengalami cedera di bagian kakinya di mana jika dia dipaksa untuk bermain maka hanya akan memperburuk keadaannya. Dia bisa saja absen dalam waktu yang lama. Saya belum tahu apakah dia bisa kembali saat kami tampil di Liga Champions atau tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola, Arsenal

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini