Man City Menang, Erling Haaland Catat Rekor Baru Lagi

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Apr 2023, 06:42 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Striker Manchester City, Erling Haaland, sukses mencatatkan rekor baru lagi usai membantu timnya membantai Bayern Munich dini hari tadi. Rekor apa yang dimaksud?

Manchester City berhasil meraih hasil yang sangat memuaskan pada leg pertama babak perempat final Liga Champions musim ini. Saat menjamu Bayern Munich di Etihad Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor 3-0 berkat gol dari Rodri, Bernardo Silva dan Erling Haaland.

Khusus bagi Haaland, pada laga tersebut dia sukses mencetak gol ke-45 pada musim ini. Artinya dia sukses memecahkan rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak untuk sebuah tim di Premier League dalam satu musim. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ruud van Nistelrooy (2002/03) dan Mohamed Salah (2017/18) dengan koleksi 44 gol. Hebatnya, Haaland memecahkan rekor hanya dalam 39 penampilan, 13 pertandingan lebih cepat jika dibandingkan dengan Van Nistelrooy dan Salah [52 laga].

Kevin De Bruyne Si Raja Assist

Bukan hanya Haaland, pada akhir pekan lalu saat Man City mengalahkan Southampton dengan skor 4-1, Kevin De Bruyne juga mencatatkan rekor 100 assist di Premier League. De Bruyne sendiri tercatat sebagai penyumbang assist terbanyak bagi Haaland dengan koleksi 9 umpan akurat.D ua pemain tersebut memiliki peran yang penting dalam keberhasilan Man City masiih bertahan di tiga kompetisi pada musim ini yakni Premier League, Piala FA dan Liga Champions.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-menang-erling-haaland-catat-rekor-baru-lagi
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini