Man City Gagal Menang di Markas West Ham, Begini Kata Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Senin 16 Mei 2022, 05:31 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Mike Hewitt)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kegagalan The Cityzens meraih kemenangan di markas West Ham United tadi malam. Apa kata Guardiola?

Manchester City terpeleset pada lanjutan pertandingan pekan ke-37 Premier League. Pasalnya saat mereka tandang ke markas West Ham United di London Stadium, Minggu (15/5) malam WIB, The Cityzens hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Pada laga tersebut, Man City tertinggal lebih dulu melalui brace yang dicetak oleh Jarod Bowen di menit ke-25 dan ke-45. Pada babak kedua, City bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal. City sendiri sebenarnya memiliki peluang memenangkan pertandingan usai mendapatkan hadiah penalti, namun Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan tanggapannya. Guardiola mengakui bahwa West Ham memberikan perlawanan yang sengit dan membuat timnya dalam kesulitan nyaris di sepanjang pertandingan.

"Kami sebelumnya sudah tahu bahwa kami akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Saat menghadapi Wolves, West Ham tampil sangat mengesankan - kami tahu itu. Untuk menjadi juara, kami membutuhkan empat poin dan tak ada perdebatan lagi soal selisih gol atau hal yang lain. Kami hanya harus memenangkan lebih banyak pertandingan. Jika tidak, maka Liverpool yang akan menjadi juara," pungkasnya.

Dengan tambahan satu poin, Man City masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 90 poin dari 37 penampilan. Mereka unggul empat angka dari Liverpool yang baru tampil sebanyak 36 kali. Jika The Reds mampu menumbangkan Southampton di tengah pekan ini, maka jarak mereka hanya terpaut satu angka saja. Artinya, penentuan juara akan semakin seru di pekan terakhir di mana kedua tim sama-sama diwajibkan meraih kemenangan demi menjadi yang terbaik.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, West Ham United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-gagal-menang-di-markas-west-ham-begini-kata-pep-guardiola
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini