Man City Dituding Sukses Karena Uang, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Sabtu 27 Feb 2021, 09:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan respons terkait tudingan yang menyebut kesuksesan The Cityzens karena kekuatan uang. Guardiola tak menampik tudingan tersebut namun menyebut beberapa tim juga menghabiskan lebih banyak uang ketimbang City.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam tiga musim terakhir Pep Guardiola berhasil mempersembahkan delapan trofi domestik termasuk dua gelar juara Premier League. Bahkan di musim ini sang manajer memiliki peluang untuk membantu The Cityzens merengkuh quadruple lantaran laju mereka hingga kini belum terhenti usai mencatatkan 26 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Namun penampilan apik Manchester City di atas lapangan tetap saja mendapatkan pandangan miring. Tak sedikit pihak yang menuding kesuksesan The Cityzens dalam beberapa musim terakhir tak bisa lepas dari kekuatan uang yang mereka miliki untuk mendatangkan sederet pemain top ke Etihad Stadium.

Pep Guardiola sendiri tak menyangkal tudingan itu, namun sang manajer juga menyebut masih ada beberapa tim lainnya yang menghabiskan uang lebih besar ketimbang mereka.

"Selalu ada cerita negatif tentang kami dan selamanya akan seperti itu," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Bukan hanya satu jurnalis tapi banyak yang bilang bahwa kesuksesan yang kami raih itu karena uang, itu benar dan kami bisa menerimanya. Tapi ada klub lain yang mengeluarkan uang dan memiliki anggaran belanja lebih tinggi dari kami."

"Ketika United menjadi juara, itu karena mereka menghabiskan lebih banyak uang ketimbang tim lainnya. Itu juga sama seperti Barcelona dan Madrid. Saya pikir kami tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh klub elit dunia lainnya. Kami hanya bisa menerima itu dan melakukan pekerjaan terbaik di atas lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini