Main di Tempat Netral, Pelatih Persib Tak Anggap Keuntungan

Penulis: M. Aldi
Senin 19 Feb 2024, 09:00 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Status pertandingan Persib di pekan ke-25 adalah laga tandang. Tapi tim asuhan Bojan Hodak akan memainkan pertandingan di tempat netral karena Barito Putera sedang jadi tim musafir.

Laskar Antasari yang tampil sebagai tuan rumah tidak akan menjamu tamunya pada Jumat (23/2) di markas sendiri. Itu karena dua stadion yang bisa jadi kandang sedang dipugar. Karena itu, Stadion Sultan Agung, Bantul akan jadi homebase sementara di sisa musim ini.

Rizky Pora dan kawan-kawan biasanya bermarkas di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru. Selain itu, ada juga Stadion 17 Mei yang letaknya di Banjarmasin. Namun kedua venue itu sedang direnovasi oleh Kementrian PUPR.

Hanya saja Bojan Hodak menegaskan timnya tidak dalam posisi diuntungkan. Barito Putera juga sebelumnya sudah beradaptasi dengan Stadion Sultan Agung dengan memainkan laga uji coba melawan JK Akademi, Jumat (16/2) lalu.

"Mereka sudah pernah bermain di sana sebelumnya jadi kami tetap bermain di kandang mereka," terang Bojan saat diwawancara oleh awak media usai latihan Persib di Stadion Sidolig, Minggu (18/2).

Pelatih asal Kroasia ini tidak mau pasukannya jadi berleha-leha karena tahu akan memainkan laga tandang rasa netral. Apalagi kabarnya suporter tuan rumah juga dilarang datang dan laga digelar tanpa penonton selama menjadi tim musafir karena alasan keamanan.

Dia menuntut anak asuhnya tetap waspada dan selalu menatap serius setiap pertandingan. Apalagi Barito Putera juga masih berada dalam persaingan merebut posisi empat besar regular series.

"Mereka itu tim yang punya pengalaman dan ini akan tetap jadi laga yang sulit. Tapi kami juga selalu berharap untuk bisa mendapatkan hasil yang positif dalam pertandingan," tukas dia.

Di putaran pertama, Persib dipaksa bermain imbang dengan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Gol indah Levy Madinda sukses disamakan Murilo Mendes.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-di-tempat-netral-pelatih-persib-tak-anggap-keuntungan
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini