Madura United Berikan Program Latihan Untuk Masing-masing Pemain

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 07:30 WIB
Manajer sekaligus Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan

Manajer sekaligus Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer sekaligus pelatih Madura United Rahmad Darmawan memastikan bahwa masing-masing pemainnya diberikan program latihan yang wajib mereka jalankan selama diliburkannya latihan rutin tim karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM Darurat Jawa-Bali.

Memberikan program latihan yang harus dijalankan pemain secara mandiri bukan kali pertama dilakukan tim pelatih Madura United. Hal sama juga pernah dilakukan sebelum kompetisi Liga 1 2020 resmi diberhentikan akibat pandemi Covid-19.

"Kami wajibkan semua pemain latihan secara mandiri dulu. Dengan program latihan yang kami berikan terhadap mereka," terang Rahmad Darmawan seperti dilansir laman resmi klb.

Meski aktivitas latihan bersama diliburkan, ia menegaskan masih terus mengawasi kondisi anak asuhnya. Uniknya, proses pemantauan dilakukan via aplikasi chatting.

"Jauh sebelum libur latihan, kami sudah pesan ke mereka untuk tetap berlatih. Agar kondisi tubuh semua pemain tetap fit," tambahnya.

Pria asal Lampung itu menjelaskan, selama agenda latihan diliburkan, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan diimbau bisa rutin melahap menu latihan fisik dengan durasi mulai dari 30 menit hingga satu jam.

Dengan cara tersebut, diharapkan kebugaran fisik pemain tidak terlalu drop saat nantinya tim kembali menggelar persiapan dan latihan secara bersama.

"Yang terpenting juga tetap patuhi protokol kesehatan (protkes). Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting," jelas Rahmad Darmawan.

Pria yang karib disapa RD memang memberikan perhatian serius terhadap penerapan protokol kesehatan terhadap seluruh pemainnya. Dia tidak ingin ada pemainnya yang terpapar Covid-19 ketika nanti latihan bersama kembali dilaksanakan. Hal itu tentunya akan menghambat persiapan tim dalam menatap kompetisi musim 2021/2022.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-berikan-program-latihan-untuk-masing-masing-pemain
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini