Madura United Belum Mampu Putus Tren Negatif, Ditekuk Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2023, 23:45 WIB
Laga Madura United kontra Persis Solo

Laga Madura United kontra Persis Solo/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United masih belum bisa memutus tren negatif dalam beberapa laga terakhir. Termasuk saat melakoni pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persis Solo di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (6/2).

Mereka harus menyerah dengan skor 2-3 meski sebenarnya tim tampil agresif mampu menciptakan gol ketika pertandingan belum genap 10 menit melalui Alberto Beto Goncalves di menit ke-7'. Namun tim tamu justru berhasil mengembalikan keadaan menjadi 1-2 melalui gol bunuh diri Novan Setyo Sasongko di menit ke-45' dan Alfath Fathier di menit ke-46'.

Tak ingin menelan malu di kandang sendiri, Beto kembali mencetak gol di menit ke-66' untuk merubah kedudukan menjadi 2-2. Sayangnya kehilangan konsentrasi membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu kebobolan di menit-menit akhir usai Alexis Messidoro mencetak gol di menit ke-90+4' dan memastikan pertandingan ditutup dengan skor 2-3.

Merespon hasil buruk itu, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui timnya masih ada problem dari sisi mental pasca rentetan hasil buruk yang diterima dalam beberapa laga terakhir.

"Kita bisa seri dan punya banyak kesempatan untuk mencetak gol dan kita kebobolan pasti ada alasan kenapa situasi itu bisa terjadi (kebobolan)," ungkap pelatih berusia 50 tahun itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Karena kita ingin cari hasil maksimal, jadi karena kita beberapa laga tak bisa menang mungkin sedikit kena mental," imbuh Fabio Lefundes.

Dia mengakui laga kontra Persis Solo memang tidak mudah. Namun begitu, dia menilai bahwa para pemain Madura United mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Namun kehilangan fokus dan konsentrasi di menit-menit akhir harus dibayar mahal dengan kehilangan poin di laga tersebut.

"Kita bisa kontrol permainan, kita punya banyak peluang di babak pertama mereka (Persis) bisa imbangi kita dari situasi bola mati. Di babak kedua ketika pertandingan tinggal menyisakan satu menit justru kebobolan," pungkas Fabio Lefundes.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, fabio lefundes, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-belum-mampu-putus-tren-negatif-ditekuk-persis-solo
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini