Lyon Siap Jual Target MU Ini Jika Ada Tawaran Tinggi

Penulis: Yuni Winata
Rabu 30 Okt 2019, 08:00 WIB
Lyon Siap Jual Target MU Ini Jika Ada Tawaran Tinggi

Moussa Dembele - Getty

Berita Transfer: Lyon dilaporkan membuka pintu untuk kemungkinan menjual striker mereka, Moussa Dembele, asal mereka mendapat harga tinggi, dengan Manchester United disebut-sebut siap merekrutnya pada Januari depan.

Dembele bergabung dengan Lyon dalam transfer 19,7 pound pada musim panas 2018 lalu dan sudah mencatatkan 26 gol dalam 56 kali laga sejak meninggalkan Celtic.

Menurut Daily Record, ada klausul dalam transfer Dembele dari Celtic ke Lyon yang menyebutkan bahwa Celtic akan mendapatkan 10% dari harga jual Dembele, jika nantinya Lyon memutuskan untuk menjualnya.

Dan sekarang menurut Soccerlink, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, Lyon bersedia menjual Dembele selama harga jualnya cukup tinggi untuk memastikan agar mereka bisa memiliki cukup uang untuk mencari pengganti yang berkualitas.

Soccerlink juga menyebutkan bahwa United ada di posisi pertama dalam persaingan untuk mendatangkan Dembele, dan sudah mempertimbangkan untuk mendatangkannya pada jendela transfer Januari.

United sampai saat ini masih membutuhkan pemain depan setelah Romelu Lukaku hengkang ke Inter pada musim panas lalu.

Sementara itu, target pengganti Dembele yang diinginkan Lyon adalah Olivier Giroud dari Chelsea, yang ingin keluar pada Januari depan demi mempertahankan posisinya di timnas Prancis.

Kontrak Dembele dengan Lyon sudah akan berakhir pada musim panas 2020, jadi kemungkinan harga transfernya juga tidak akan terlalu tinggi, namun Aulas dikenal sebagai sosok yang selalu berhasil menjual pemain-pemainnya dengan harga tinggi.

Musim panas lalu Tottenham harus membayar 60 juta euro untuk Tanguy Ndombele, sementara Alexandre Lacazette, Ferland Mendy, dan Corentin Tolisso juga dijual dengan harga diatas 40 juta euro.

Artikel Tag: Manchester United, Lyon, Moussa Dembele

929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini