Luis Suarez Ternyata Pernah Tolak Gabung Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Selasa 08 Jun 2021, 06:25 WIB
Suarez

Luis Suarez (foto:lequipe)

Berita Transfer: Luis Suarez terbukti menjadi inspirasi Atletico Madrid untuk meraih gelar juara La Liga di musim pertamanya di klub, akan tetapi kompatriotnya di Uruguay, Diego Godin mengungkapkan ia bisa saja bergabung dengan klub ibukota enam tahun lebih awal akan tetapi sang striker menolak kesempatan tersebut.

Luis Suarez menolak kesempatan untuk bergabung dengan Atletico Madrid sebelum ia direkrut Barcelona di 2014 seperti yang diungkapkan rekan satu timnya di Uruguay, Diego Godin. Striker 34 tahun terseut baru saja menikmati musim debut yang luar biasa di Atletico dengan menyumbangkan 21 gol dalam 38 pertandingan dan membantu tim besutan Diego Simeone meraih juara La Liga.

Kesuksesannya di Wanda Metropolitano merupakan pil pahit yang harus ditelan oleh Barca, yang melepasnya ke rival mereka di musim panas lalu. Ia menghabiskan enam tahun kariernya di Barca setelah direkrut dengan nilai transfer 65 Juta Poundsterling dari Liverpool, striker Uruguay tersebut mencetak 198 gol dalam 283 pertandingan dan memenangkan empat trofi La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions di sana.

Akan tetapi setelah kedatangan Ronald Koeman musim panas lalu, karena dianggap stok berlebih ia kemudian dilepas ke Atletico. Dan menurut Godin yang sedang menjalani tugas internasional bersama dengan pemain 34 tahun seharusnya bisa bergabung dengan Atleti di 2014 lalu.

“Saya telah berbicara dengan Suarez saat ia masih bergabung dengan Liverpool, ia memilih Barcelona dan ia tidak salah melakukannya,”ujar Godin seperti dikutip Daily Star.

“Saat pilihan datang musim panas lalu, pihak klub menghubungi dan saya tertawa dan mengatakan ‘Apakah kamu serius? Kita akan tergila-gila karenanya’.

“Saya menelponnya dan mengatakan:”Ayo Luis, kita harus menang dan kamu juga ingin menang’.”

Suarez dan Godin tidak bisa menginspirasi kemenangan Uruguay di pertandingan kualifikasi melawan Paraguay pada Kamis lalu, dan hanya meraih hasil imbang 0-0 di Estadio Centenario, Montevideo.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, Barcelona

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini