Luis Suarez: Laga Kontra Lazio Jadi Ujian Sesungguhnya Bagi Inter Milan

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 12 Feb 2020, 19:30 WIB
Luis Suarez: Laga Kontra Lazio Jadi Ujian Sesungguhnya Bagi Inter Milan

Romelu Lukaku/si.com

Berita Liga Italia: Legenda Inter Milan, Luis Suarez, menilai bahwa laga melawan Lazio merupakan ujian sesungguhnya bagi Il Nerazzurri dalam upaya mereka untuk memenangkan Scudetto.

Luis Suarez, bukan striker Barcelona, mengakui bahwa Inter Milan bermain baik saat ini. Namun untuk memenangkan Scudetto, ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi, salah satunya adalah konsistensi memenangi setiap laga.

“Belakangan ini Inter Milan telah bekerja dengan baik, tetapi mereka masih belum menemukan konsistensi yang diperlukan untuk memenangkan sesuatu yang penting (Scudetto),” Kata Suarez kepada stasiun radio Kiss Kiss Napoli.

Tidak hanya itu, legenda sepak bola Spanyol pun kemudian mengomentari kemenangan Inter Milan atas AC Milan dalam duel bertajuk Derby della Madonnina pada akhir pekan lalu, yang menurutnya laga besar dan sangat penting.

Dalam laga itu, skuat asuhan Antonio Conte berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol pada babak pertama menjadi kemenangan 4-2 lewat gol-gol yang dicetak oleh Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

Kemenangan tersebut mengembalikan Inter ke puncak klasemen sementara Serie A, dengan mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Juventus, namun laga berat berikutnya menanti pada akhir pekan ini, yaitu kontra Lazio di Stadio Olimpico.

“Kemenangan di laga derbi itu sangat penting. Tentu saja kemenangan tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri tim dan manajer. Tapi menurut saya, pertandingan melawan Lazio akan jadi ujian terakhir bagi Inter (untuk memenangkan Scudetto).” lanjutnya.

Suarez merupakan salah satu pemain Inter Milan yang berhasil membawa Nerazzurri berjaya di Eropa dari tahun 1961 hingga 1970. Dia merupakan bagian terpenting dari tim La Grande Inter besutan Helenio Herrera, yang berhasil menyumbangkan dua gelar Liga Champions, dua Piala Interkontinental, dan tiga Serie A.

Sang legenda yang kini berusia 84 tahun tersebut pernah memenangkan Balon d’Or sekali, dan tampil sebanyak 319 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri.

Artikel Tag: Inter Milan, Lazio, Luis Suarez

3426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini