Luis Suarez Bakal Akhiri Karirnya Bersama Inter Miami

Penulis: Senja Hanan
Jumat 16 Feb 2024, 08:46 WIB
Luis Suarez Bakal Akhiri Karirnya Bersama Inter Miami

Luis Suarez Bakal Akhiri Karirnya Bersama Inter Miami

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez pertama kali terjun ke dunia MLS awal tahun ini saat memutuskan bergabung dengan Inter Miami.

Kepindahan itu penting dalam banyak hal bagi MLS, tetapi bahkan bagi penggemar Barcelona, ​​kepindahan Suarez ke Inter Miami berarti reuni empat mantan superstar Barcelona.

Memang benar, Luis Suarez kini menjadi rekan satu tim dengan Lionel Messi, Jordi Alba, dan Sergio Busquets – empat pemain yang pernah memenangkan treble bersama Barcelona pada tahun 2015.

Inter Miami menjadi klub terakhir Suarez

Namun, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Luis Suarez mengakui bahwa usia semakin dekat dan Inter Miami akan menjadi klub terakhir dalam kariernya.

“Inter Miami akan menjadi klub terakhir dalam karier saya. Saya akan pensiun di sini. Saya tidak tahu kapan, tapi diputuskan ini klub terakhir saya,” kata Suarez (h/t Mundo Deportivo).

Komentar pemain Uruguay ini muncul sekitar seminggu sebelum musim MLS dimulai, saat Inter Miami menghadapi Real Salt Lake pada 22 Januari. ​Pertandingan itu dijanjikan akan menjadi pertandingan pertama Suarez dengan Lionel Messi setelah Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada tahun 2020.

Namun, penggemar sepak bola di seluruh dunia akan kecewa dengan kenyataan bahwa Suarez mungkin tidak akan lama berada di lapangan. Pada usia 37 tahun, Suarez memiliki karier yang cemerlang, dengan lebih dari 400 gol di liga-liga top Eropa. Perlu dicatat bahwa pemain Uruguay ini belum kehilangan kemampuan mencetak golnya bahkan di usianya yang sekarang.

Selama berada di Gremio, Suarez mencetak 17 gol dalam 33 pertandingan musim lalu dan juga mengumpulkan 11 assist. Ini adalah tanda kualitas sang pemain dan berpotensi bisa ia raih di Inter Miami musim ini, terutama dengan Messi yang kembali mendukungnya di sepertiga akhir lapangan.

Artikel Tag: Luis Suarez, Inter Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-suarez-bakal-akhiri-karirnya-bersama-inter-miami
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini