Luis Enrique Ungkap Alasan Pemanggilan Ansu Fati ke Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Selasa 24 Mei 2022, 16:45 WIB
Ansu Fati

Ansu Fati kembali ke timnas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, membeberkan alasannya memanggil kembali Ansu Fati, yang jarang bermain untuk Barcelona pada musim ini akibat cedera.

Sang penyerang berusia 19 tahun termasuk dalam 25 pemain yang dipanggil oleh Enrique untuk melakoni empat pertandingan di babak grup UEFA Nations League bulan Juni mendatang.

Ini menjadi suatu hal yang mengejutkan karena Ansu Fati telah menghabiskan sebagian besar musim ini dengan menepi karena berbagai cedera.

Dia baru kembali selama sebulan terakhir. Meskipun berpartisipasi dalam lima pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Barcelona di La Liga, Fati tak pernah bermain lebih dari setengah jam dalam kelima laga tersebut.

Ini juga pemanggilan pertama Fati ke timnas Spanyol sejak Oktober 2020 silam, dan Luis Enrique pun dihujani pertanyaan mengenai keputusannya ini.

"Saya punya rencana yang spesial, kami tidak akan mengambil risiko apa pun," kata Enrique dalam konferensi persnya, dikutip dari Marca.

"Kami akan melihatnya berlatih, dia tidak akan mendapatkan menit bermain yang banyak. Itu melebihi apa pun untuk kembali dalam sebuah kompetisi dan parameter ke tim nasional. Itu lebih daripada sekadar hadiah untuk membawanya kembali demi menit bermain."

Spanyol tergabung dalam Grup A2 di UEFA Nations League musim 2022/2023 bersama dengan Portugal, Republik Ceko, dan Swiss.

Mereka akan menjamu Portugal pada tanggal 2 Juni mendatang, sebelum melawat ke Republik Ceko dan Swiss, sebelum kembali ke tanah air untuk menjamu Ceko pada 12 Juni.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Luis Enrique, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-ungkap-alasan-pemanggilan-ansu-fati-ke-timnas-spanyol
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini