Luis Enrique Siap Mundur Jika Pep Guardiola Mau Jadi Pelatih Spanyol

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Sep 2021, 08:04 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku siap melepas jabatannya sebagai pelatih La Furia Roja jika Pep Guardiola bersedia menggantikannya. Enrique mengaku penasaran Spanyol dilatih oleh salah satu manajer paling sukses saat ini.

Bukan rahasia lagi bahwa Pep Guardiola dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah stau pelatih paling sukses di level klub. Setelah berhasil bersama Barcelona dan Bayern Munich, sejak tahun 2016 Guardiola juga meraih kesuksesan luar biasa bersama Manchester City.

Belakangan sebuah harapan disampaikan oleh Luis Enrique. Pelatih tim Matador itu mengaku siap untuk meletakkan jabatannya jika Guardiola bisa dirayu untuk meninggalkan Manchester City.

"Mau sekali, andai [Guardiola] yang menjadi pelatih timnas Spanyol. Saya mau sekali - pasti akan sempurna," ujar Enrique dilansir dari Goal International.

"Apalagi saya ingin melihat tim nasional kami hasilracikannya. Saya rasa tak ada pelatih yang lebih baik bagi Spanyolkecuali dia," pungkasnya.

Meski demikian, performa Spanyol di bawah arahan Enrique juga patut mendapatkan pujian. Di Euro 2020 yang lalu, mereka sukses lolos hingga babak semifinal. Namun sayangnya mereka gagal melaju laga pamungkas usai dikalahkan oleh timnas Italia melalui drama adu penalti.

Terkait peluang Guardiola untuk menangani Spanyol, hal itu memiliki kemungkinan yang sangat kecil. Pasalnya sang manajer masih terikat kontrak dua tahun lagi di Man City dan belum berencana hengkang dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Luis Enrique, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-siap-mundur-jika-pep-guardiola-mau-jadi-pelatih-spanyol
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini