Luciano Spalletti: Tak Ada Kunci Sukses dari Kegemilangan Napoli

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Mar 2023, 22:28 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti bikin Napoli begitu hebat musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki rahasia apa pun yang menjadikan timnya bermain begitu gemilang di sepanjang musim ini.

I Partenopei kini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan 18 poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Mereka lolos dari fase grup Liga Champions sebagai juara grup setelah bersaing dengan Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Rangers.

Napoli hanya kalah tiga kali di semua ajang sepanjang musim ini, dan terpaut satu langkah lagi dari perempat final Liga Champions, dengan keunggulan 2-0 sudah digenggam atas Eintracht Frankfurt jelang leg kedua 16 besar, yang akan terselenggara di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (16/3) dini hari nanti WIB.

Luciano Spalletti mengubah timnya dengan begitu memukau. Namun, eks pelatih AS Roma dan Inter Milan itu mengatakan bahwa dirinya tidak punya resep rahasia yang menjadikannya sukses.

"Tidak ada rahasia. Demi menjadikan sebuah tim hebat, Anda memerlukan para pemain hebat, mustahil bisa dilakukan tanpa hal itu," kata Spalletti, dilansir daria Football-Italia.

"Napoli bermain bagus karena sekumpulan pemain bertalenta di sini. Tentunya, Anda memerlukan hal selain kualitas, seperti kerendahan hati, etos kerja, profesionalisme, hasrat untuk membantu rekan setim dan tidak menjadikannya individual.

"Setelahnya, Anda harus memilih sebuah desain yang Anda rancang dengan sekeliling, untuk semua orang yang terlibat dalam ide dan pekerjaannya. Jika ini semua mengisi hati dari hati yang bergairah seperti kami, maka itu memberi hasil dengan sendirinya."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-tak-ada-kunci-sukses-dari-kegemilangan-napoli
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini