Loyo di Kotak Penalti vs Stuttgart, Petinggi Bayern Munich Semprot Kimmich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 13 Sep 2022, 01:00 WIB
Bayern Munich

Joshua Kimmich (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich hanya bermain imbang 2-2 melawan VfB Stuttgart di pekan keenam Bundesliga 2022/23 di Allianz Arena, Sabtu (10/09) malam WIB. Pada laga itu Bayern nyaris kalah, andaikan gol Sehrou Guirassy tidak dianulir oleh wasit.

Pada laga itu, Sehrou Guirassy berhasil mencetak gol melalui sontekan di dalam kotak penalti pada menit ke-52. Akan tetapi, gol pemain 26 tahun itu kemudian dibatalkan oleh VAR, setelah Chris Fuehrich dianggap melakukan pelanggaran dengan menarik baju Joshua Kimmich sebelum memberikan umpan kepada Guirassy.

Mengenai hal itu, direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, terlihat cukup kecewa dengan sikap Joshua Kimmich, karena ia dengan mudahnya berhenti dan tidak melanjutkan pertandingan ketika mendapat sedikit tarikan dari Chris Fuehrich di dalam kotak penalti. Padahal, kala itu sebenarnya ia masih memiliki kesempatan untuk berlari mengejar bola dan mencegah gol terjadi.

“Dia merasa ditarik bajunya oleh Sehrou Guirassy, jadi dia berhenti bermain. Saya akan bersiul karena itu pemain kami. Namun apa yang dilakukan Joshua Kimmich di sana sangat berbahaya, karena berada di kotak penaltinya sendiri. Dia tidak akan melakukannya lagi,” kata Salihamidzic saat tampil di Sport1's Dopplepass.

Andaikan wasit VAR tidak memanggil, gol Guirassy bisa saja disahkan karena memang tarikan Fuehrich yang dilakukan kepada Kimmich sangat minim. Sementara itu, dengan hasil imbang ini Bayern berhasil menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 12 poin.

Artikel Tag: Bayern Munich, Joshua Kimmich, Sehrou Guirassy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/loyo-di-kotak-penalti-vs-stuttgart-petinggi-bayern-munich-semprot-kimmich
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini