Lotito Jelaskan Alasan Pilih Maurizio Sarri Jadi Pelatih Lazio

Penulis: Vina Enza
Kamis 22 Sep 2022, 10:37 WIB
Lotito jelaskan alasan pilih Sarri jadi pelatih Lazio

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lazio, Claudio Lotito menjelaskan keputusannya untuk merekrut Maurizio Sarri sebagai pelatih timnya setelah kepergian Simone Inzaghi tahun lalu.

Pelatih 63 tahun asal Italia, Maurizio Sarri telah memulai masa baktinya di ibukota Italia dengan baik setelah membawa Lazio finis di peringkat lima klasemen Serie A musim lalu. Segala sesuatunya juga berjalan dengan baik meski sempat kalah telak 5-1 dari Midtylland dan imbang tanpa gol dengan Sampdoria.

Lotito membahas mengenai keputusannya untuk merekrut Sarri setelah kepindahan Simone Inzaghi dari Lazio dan proyeknya di ibukota Italia.

“Kami saling memahami satu sama lain, saya tidak mengenalnya namun ia langsung memberikan kesan yang luar biasa pada saya, seperti yang telah saya sampaikan bahwa Sarri adalah seorang yang hidup untuk sepak bola,”ujar sang presiden via Leggo.

“Itulah mengapa saya mempercayakan padanya dengan proyek yang cakupannya luas, yang menurut saya telah menunjukkan potensinya secara penuh meski masih dalam beberapa hari pertama musim ini, yang menjadi pertanda baik di tahun keduanya. Setelah kepergian Inzaghi kami memilih seorang pelatih yang sejalan dengan ambisi kami.

“Bukan seorang pelatih transisi, namun seseorang yang mampu memulai proyek baru dengan segera. Saya mengevaluasi banyak pelatih baru, baik yang ternama atau tidak. Saya memilih untuk tidak menetap. Saya tidak hanya sekedar memilih nama, saya memilih pemikiran tentang sepak bola.”

Sejak kedatangannya di Roma, Sarri telah mencatatkan rata-rata 1,66 poin per pertandingan dalam 56 pertandingan. Sistemnya masih memberikan kesempatan pada pemain bintang seperti Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic untuk bersinar dan tim berharap bisa finis di empat besar musim ini dengan harapan para pemain anyar rekrutan musim panas lalu akan membuat perbedaan.

Artikel Tag: Lotito, Maurizio Sarri, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lotito-jelaskan-alasan-pilih-maurizio-sarri-jadi-pelatih-lazio
1211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini