Liverpool Tetap Jadi Bagian Penting Bagi Karier Awoniyi

Penulis: Dwi Prima
Selasa 02 Nov 2021, 21:01 WIB
Liverpool Tetap Jadi Bagian Penting Bagi Karier Awoniyi

Taiwo Awoniyi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bagi Taiwo Awoniyi, yang sedang bersinar di Bundesliga, Liverpool tetap menjadi salah satu hal terbaik yang terjadi dalam karier juniornya meskipun tidak pernah tampil di tim senior.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah contoh pemain muda yang gagal untuk mendapatkan izin kerja dan justru perlu mencari pengalaman dengan bebagai kesepakatan pinjaman.

Awoniyi menghabiskan enam tahun di klub asal Merseyside dan pada saat dia pergi dengan kontrak permanen ke Union Berlin dalam kesepakatan senilai 6,5 juta poundsterling di musim panas, dia telah tampil untuk enam klub berbeda.

Setelah menghabiskan seluruh kariernya di klub dengan status pinjaman, dia menerima izin kerjanya di bulan-bulan sebelum kepergiannya, tetapi dia sulit mendapat menit bermain di Anfield.

Sekarang, dia dalam performa impresif setelah mencetak 12 gol dalam 17 penampilan untuk Union, dengan dua assist yang juga dikreditkan atas namanya, membuatnya mendapatkan panggilan senior pertamanya untuk Nigeria pada bulan Oktober.

Caps pertama kemudian tiba, untuk membuat tahun 2021 yang tak terlupakan bagi Awoniyi, yang tentu saja telah menemukan rumah barunya bersama Union. Meski tidak terjadi di tim asuhan Jurgen Klopp, sang striker tidak memiliki apa-apa selain kata-kata positif untuk waktunya bersama The Reds.

"Saya selalu mengatakan bahwa Liverpool adalah salah satu hal terbaik yang terjadi pada saya sebagai pesepakbola karena mereka memberi saya platform untuk mencapai impian saya dan bersama mereka, saya tidak menyesal sama sekali," katanya kepada Tribal Football.

"Saya tidak melihat tidak bisa bermain di Liga Premier sebagai penyesalan karena dalam hidup, seiring waktu, semuanya masih mungkin.

"Jadi saya bisa menghitung waktu saya sebagai pemain Liverpool sebagai sesuatu yang hebat untuk karier saya."

Artikel Tag: Liverpool, Taiwo Awoniyi, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-tetap-jadi-bagian-penting-bagi-karier-awoniyi
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini