Liverpool Kalahkan Fulham, Jurgen Klopp Puji Penampilan Alisson

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Mei 2023, 11:17 WIB
Liverpool Kalahkan Fulham, Jurgen Klopp Puji Penampilan Alisson

Alisson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberikan pujian kepada Alisson Becker untuk "penyelamatan sensasional" yang mempertahankan tiga poin timnya saat Liverpool mengalahkan Fulham 1-0 di Anfield.

Manajer The Reds percaya penjaga gawang tersebut telah menjadi pemain klub yang paling konsisten musim ini, di mana kemenangan tersebut membuat The Reds memperkokoh posisi mereka di tempat kelima di Liga Premier.

Penalti babak pertama Mohamed Salah sudah cukup bagi The Reds untuk memperkecil jarak di tempat Liga Champions menjadi empat poin menjelang laga tandang Manchester United ke Brighton pada Kamis malam (04/05) tetapi tim asuhan Klopp harus berterima kasih kepada Alisson karena membuat mereka tetap memimpin ketika dia mementahkan peluang dari Carlos Vinicius.

Kiper Brasil mendapat tembakan keras dari striker Fulham tapi berhasil menyangkalnya dan memastikan Liverpool meraih lima kemenangan dari lima pertandingan, yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan di Liga Premier.

"Sangat senang dengan sebagian besar dari permainan," kata Jurgen Klopp.

"Babak pertama, kami mengontrol, menciptakan, bukan menyelesaikan situasi. Kami jelas melihat beberapa pertandingan mereka untuk alasan analisa, permainan mereka melawan Manchester City, bahwa City tidak dapat menciptakan banyak peluang yang biasanya mereka lakukan.

"Saya tidak bisa lebih menghargai apa yang dilakukan Marco (Marco Silva, manajer Fulham) karena mereka harus membuat lima perubahan dari pertandingan terakhir. Sebelum itu, mereka juga mengalami cedera. Ini tugas yang sangat sulit.

"Tim ini dibentuk dengan cara yang sensasional. Menyebabkan banyak masalah tetapi kami bisa saja mencetak gol lebih banyak. Jika Anda tidak menutup pertandingan lebih awal, Anda harus berjuang sampai akhir. Kami membutuhkan Alisson, tentu saja. Itu (penyelamatan) yang terakhir dengan Vinicius adalah penyelamatan sensasional dan dia sangat senang dengan clean sheet, lebih dari siapa pun."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Alisson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-kalahkan-fulham-jurgen-klopp-puji-penampilan-alisson
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini