Liverpool Harus Bermain di Level Tertinggi Saat Hadapi City, Klaim Klopp

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 06 Feb 2021, 22:15 WIB
Klopp nilai Liverpool harus bermain di level tertinggi saat hadapi city.

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut bahwa anak asuhnya harus bermain di level tertinggi sepanjang permainan saat menghadapi Manchester City di Anfield. Pertandingan kali ini setidaknya akan menentukan apakah The Reds masih dapat bersaing menjadi tim terbaik di Liga Inggris.

Henderson dan kolega saat ini berjarak tujuh poin dengan tim asuhan Pep Guardiola yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Bahkan The Cityzen masih memiliki satu pertandingan sisa.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga, De Bruyne dan kawan-kawan memang lebih unggul dengan dua kemenangan, satu kekalahan dan dua hasil lainnya yang berakhir sama kuat. Bahkan dari 13 pertandingan terakhir, City berhasil memenangkan seluruh pertandingan.

Dilansir dari Liverpool Echo, Klopp mengatakan bahwa satu hal yang jelas dalam pertandingan itu, jika tim tidak bertahan di level tertinggi melawan City, tim tersebut bahkan tidak perlu berpikir untuk mengeluarkan apa pun dari permainan.

"Tetapi di saat-saat lain ketika anda harus berani, dan itulah yang kami coba, ada saat-saat lain ketika anda dapat mengontrol situasi dan penguasaan bola. Kami akan mencobanya juga," kata manajer berkebangsaan Jerman itu.

Menurutnya, ada momen yang berbeda sebelum pertandingan melawan City dibandingkan semua pertandingan lainnya.

"Itu tergantung pada situasi anda sendiri, siapa yang tersedia, siapa yang tidak, siapa dalam bentuk apa, apa yang dapat Anda lakukan dan semua jenis hal ini," tuturnya.

Klopp merasa bahwa terakhir kali timnya bertemu melawan Manchester City, anak asuhnya melakukan hal yang cukup bagus. Ide bagus yang bekerja sangat baik selama sekitar 35 menit atau lebih dan pada akhirnya menjadi pertandingan terbuka lagi.

"Ini bukan tempat di mana kami berbicara tentang apa yang akan kami lakukan melawan City, tetapi kami akan mencoba dan berpikir untuk melakukan hal yang benar seperti yang dapat Anda bayangkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Manchester City, The Reds, Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Liga Premier Inggris

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini