Lionel Scaloni Akui Kelakuan Emiliano Martinez Memang Kekanak-kanakan

Penulis: Rei Darius
Rabu 18 Jan 2023, 08:00 WIB
Emiliano Martinez

Emiliano Martinez sering menjadi pembicaraan selama Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, berbicara tentang perilaku penjaga gawang andalannya, Emiliano Martinez, yang kerap mencuri perhatian lantaran sering bertingkah di Piala Dunia 2022.

Martinez memainkan peranan penting di balik keberhasilan La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022, dengan menggagalkan sebuah tembakan dalam adu penalti yang berakhir dengan kemenangan 4-2 di final.

Penyelamatan pada menit-menit akhirnya pada babak perpanjangan waktu di laga tersebut juga memastikan permainan berakhir dengan skor 3-3 kontra Prancis. 

Setelah pertandingan itu, kiper Aston Villa ini berpesta dengan benar-benar lepas kendali, termasuk menghina Kylian Mbappe dalam berbagai kesempatan.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, berbicara mengenai tindakan kiper yang kerap disapa Dibu ini, dan dia mengakui bahwa mantan penjaga gawang Arsenal itu memang seperti anak-anak.

"Ada sikap yang tidak disukai oleh Dibu Martinez, namun dia adalah bocah yang spektakuler. Dia itu balita. Itu luar biasa seberapa hebat si bocah, Anda harus mengenalnya dengan baik," kata Scaloni kepada Cadena Cope.

"Dia merupakan salah satu penemuan yang memberikan kebahagiaan luar biasa kepada kami. Dia memiliki kepribadian yang sangat berarti kepada tim. Ada beberapa sikapnya [yang menyebalkan], namun dia memang anak-anak."

Terlepas dari performa gemilangnya belakangan, Emiliano Martinez menghadapi masalah pribadi dengan pelatihnya di Aston Villa, Unai Emery, dan itu bisa berimbas kepada kepergiannya dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Timnas Argentina, Lionel Scaloni, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-scaloni-akui-kelakuan-emiliano-martinez-memang-kekanak-kanakan
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini