Lionel Messi Merasa Aneh Saat Pertama Kali Tiba di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 17:59 WIB
Lionel Messi Merasa Aneh Saat Pertama Kali Tiba di Barcelona

Lionel Messi Merasa Aneh Saat Pertama Kali Tiba di Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Lionel Messi mengakui bahwa saat pertama kali tiba di Barcelona, segala sesuatunya terasa aneh baginya. Namun, sikap klub yang membantunya dalam segala hal kecil membuat perbedaan baginya.

Messi pertama kali tiba di Barcelona pada tahun 2000, tetapi baru pada tahun 2002 ia bisa bermain dengan tim yunior karena konflik transfer. Namun, setelah diintegrasikan ke dalam skuad tim yunior, ia segera mulai berlatih dengan tim senior.

Setibanya di Catalonia, Messi kesulitan menyesuaikan diri. Untuk kali ini, ia sudah lama tidak bermain sepak bola karena konflik dan bahkan sesampainya di lapangan bersama rekan satu timnya, ia tidak bisa bersosialisasi. Pada akhirnya, Lionel Messi muda mulai rindu kampung halaman, tetapi Barcelona memastikan dia akhirnya merasa betah.

“Saat saya bergabung dengan Barcelona, awalnya agak aneh, tapi sejak saya tiba di fasilitas Barca dan mereka memberi saya pakaian untuk berlatih, tindakan kecil itu membuat perbedaan besar bagi saya,” kata legenda Barcelona itu dalam salah satu wawancara dalam film dokumenter barunya, The Rise of A Legend. ​

Sementara seluruh dunia telah menyaksikan keajaiban Messi selama dua dekade terakhir, ibunya, Celia Cuccittini, harus memperhatikan keseniannya dengan cara yang sangat berbeda.

Meskipun orang tua sang pesepakbola sudah mengetahui Leo memiliki bakat khusus sejak awal, mereka harus mencari cara untuk menghentikannya bermain sepak bola sepanjang waktu.

Menjelaskan bagaimana dia menyuruhnya mengerjakan pekerjaan rumahnya, Celia berkata, “Teman-teman selalu bilang dia berbeda, dia punya sesuatu yang istimewa. Kemudian ketika dia tumbuh dewasa, terlihat jelas bahwa dia adalah seorang jenius dalam menguasai bola. Saya harus mengancamnya bahwa jika dia tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya di sekolah, dia tidak akan pergi ke sesi latihan. Itu adalah hukuman terburuknya,” jelasnya. ​

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-merasa-aneh-saat-pertama-kali-tiba-di-barcelona
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini