Lionel Messi Dapat Dukungan Pep Guardiola untuk Mudik ke Barcelona

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Mei 2023, 07:16 WIB
Penyerang PSG, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Gwendoline Le Goff/FEP/Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa ia berharap Lionel Messi akan kembali ke Barcelona untuk menerima perpisahan salam perpisahan yang pantas baginya.

Lionel Messi menjadi ujung tombak skuat Barcelona yang menaklukkan semua tim di bawah arahan Pep Guardiola, yang tercatat sebagai salah satu tim terhebat dalam sejarah sepak bola. Messi membantu Guardiola meraih tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey dan dua Liga Champions di antara sejumlah trofi lainnya, hingga 'dipaksa' meninggalkan klub asal Catalan itu pada tahun 2021 karena klub mengalami kesulitan keuangan.

Sekarang, dengan kontrak pemain Argentina itu di Paris Saint-Germain akan segera berakhir dan kepergiannya semakin mungkin terjadi, Pep Guardiola memberikan dukungan bagi Messi untuk pulang ke Barca dan mendapatkan salam perpisahan yang layak.

"Saya adalah anggota Barcelona dan saya memiliki dua kursi di stadion, dan saya hanya berharap suatu hari nanti kami bisa melihatnya pergi dengan cara yang layak," kata Guardiola kepada ESPN.

"Dia adalah pemain terhebat sepanjang masa. Apa yang diraih Barca selama sepuluh atau dua belas tahun tidak akan mungkin terjadi tanpa dia. Mustahil. Dan saya tidak berbicara tentang angka, saya berbicara tentang dampaknya terhadap permainan, keindahan, estetika, efektivitas... semuanya. Tidak ada yang menyangka akan berakhir seperti itu. Saya tahu bahwa presiden [Joan] Laporta, yang saya tahu betapa dia sangat menghargainya, mengacu pada perpisahan yang luar biasa - dia telah membantu membuat klub kami, Barca, jauh lebih besar daripada saat dia tiba."

"Dan ketika perbedaan itu begitu besar, Anda harus mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang. Itu adalah hal yang sangat cepat, dia pergi karena situasi ekonomi yang sangat sulit, karena ribuan alasan yang tidak akan saya bahas dan yang diketahui oleh para pemain utama dan tidak saya ketahui."

"Namun saya berharap pada hari itu untuk pergi ke tempat saya, untuk dapat berdiri, bertepuk tangan dan mengucapkan selamat tinggal kepadanya seperti yang pantas didapatkan oleh Leo. Dan saya tahu bahwa Joan akan mencoba memulangkannya, dia akan melakukannya dan Leo juga keluarganya akan menerima cinta dari kami semua, para penggemar Barca, untuk dapat menunjukkan rasa terima kasih dan rasa hormat untuk semua yang telah dia berikan kepada klub ini."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Lionel Messi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-dapat-dukungan-pep-guardiola-untuk-mudik-ke-barcelona
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini