Liverpool Mainkan Curtis Jones di Tim U21, Ini Alasannya

Penulis: Dwi Prima
Selasa 10 Jan 2023, 21:34 WIB
Liverpool Mainkan Curtis Jones di Tim U21, Ini Alasannya

Curtis Jones / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Curtis Jones menjadi starter untuk Liverpool U-21 pada akhir pekan lalu, dan pelatih Barry Lewtas menjelaskan rencana di balik 45 menit bermainnya.

Dalam aturan liga U21 saat ini, klub dapat menurunkan hingga lima pemain 'di atas usia' tersebut dalam pertandingan apa pun.

Sejauh musim ini berlangsung, Arthur dan Nat Phillips juga mendapat menit bermain yang berharga dengan tim U21, tetapi bagi gelandang Inggris, ketentuan itu tidak diperlukan, karena dia tetap memenuhi syarat sebagai pemain U21.

Itu mungkin menunjukkan kesabaran yang dibutuhkan seorang gelandang yang, meski tampil 82 kali untuk tim utama selama lima musim, baru berusia 22 tahun hingga akhir bulan ini.

Tetap saja, sangat mengejutkan melihat Jones mengambil tempatnya di tengah lapangan bersama Dominic Corness dan Bobby Clark saat tim U21 menghadapi Tottenham.

“Itu hanya untuk memberinya menit bermain,” kata pelatih Liverpool U-21, Lewtas kepada The Athletic. “Curt sangat tidak beruntung dengan cederanya dan terkadang ini adalah kesempatan bagus untuk mengenakan seragam itu.

“Tidak ada yang seperti pertandingan sungguhan. Ini bukan Anfield, tetapi memakai seragam dan bermain melawan orang-orang yang ingin menjegal dan mengejar Anda, terkadang Anda tidak bisa menirunya.”

Jurgen Klopp menyaksikan kekalahan 2-0 yang disayangkan dari Spurs U-21 yang membuat Calvin Ramsay dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu merah di babak pertama.

Baik Jones dan Ben Doak diganti pada babak pertama, dan Klopp segera pergi setelah itu, dan seperti yang dijelaskan Lewtas, ini sudah direncanakan sebelumnya.

“Untuk Curt, selalu ada gagasan bahwa dia hanya akan mendapatkan 45 menit,” lanjutnya. "Dan itu adalah kesempatan yang sangat bagus baginya untuk berlari dan menembak beberapa kali."

Artikel Tag: Curtis Jones, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-mainkan-curtis-jones-di-tim-u21-ini-alasannya
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini