Liga Champions Buka Kemungkinan Tampil di Luar Eropa

Penulis: Dwi Prima
Selasa 20 Sep 2022, 10:29 WIB
Liga Champions Buka Kemungkinan Tampil di Luar Eropa

Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mungkin tidak akan lama sampai Liverpool memainkan pertandingan Liga Champions di luar Eropa, dengan sebuah laporan pada hari Senin (19/09) mengklaim para eksekutif di belakang beberapa klub top kompetisi Eropa mendukung langkah tersebut.

The Reds memiliki sejarah panjang dan terkenal di kompetisi Eropa, telah dinobatkan sebagai juara pada enam kesempatan terpisah, dan mencapai final kompetisi tahun lalu.

Tahun lalu, ada upaya untuk mengubah lanskap sepak bola di benua itu dengan diperkenalkannya Liga Super Eropa, sebuah konsep yang akhirnya gagal karena protes yang meluas.

Tidak mengherankan, itu tidak menghentikan mereka yang di atas untuk melakukan upaya lebih lanjut untuk merevolusi Liga Champions.

Rencana terbaru mereka? mengeluarkan sepak bola Eropa dari Eropa.

Menurut Athletic, yang mengatakan itu adalah topik yang akan dibahas dalam pertemuan terbaru komite eksekutif UEFA, sebelum sidang umum Asosiasi Klub Eropa (ECA) di Istanbul minggu ini.

Laporan tersebut mengklaim "beberapa eksekutif klub paling kuat di sepak bola Eropa" berada di balik langkah tersebut, untuk "membuat permainan yang bermakna lebih mudah diakses oleh basis penggemar global klub."

Dilaporkan bahwa pertandingan dapat berlangsung di pasar utama seperti AS, Cina atau Timur Tengah, dengan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi di antara mereka yang mendukung.

Untuk saat ini, itu hanya tinggal sebuah ide, dengan perubahan yang diusulkan kemungkinan akan menghadapi lebih banyak tentangan dari para pendukung.

Dilaporkan juga bahwa pertandingan yang dilakukan di luar Eropa pada awalnya akan menjadi pertandingan grup, bukan pertandingan di tahap akhir kompetisi.

Artikel Tag: liga champions, champions league, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-buka-kemungkinan-tampil-di-luar-eropa
1168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini