Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Real Madrid vs Monchengladbach

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Des 2020, 22:15 WIB
Real Madrid akan berupaya mengklaim kemenangan atas Gladbach untuk meraih tiket lolos ke babak gugur Liga Champions.

Real Madrid menjamu Gladbach pada pekan penutup grup Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Real Madrid akan melakoni partai hidup-mati yang menentukan kelolosan ke babak 16 besar ketika menjamu Borussia Monchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12) dini hari WIB pukul 03.00 WIB.

Los Blancos harus meraih kemenangan demi mengamankan tiket lolos ke babak gugur Liga Champions, setelah menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin dari lima kali bertanding.

Gladbach mungkin berada di puncak namun mereka hanya terpaut satu poin dari sang juara La Liga. Wakil Jerman ini hanya memerlukan hasil imbang saja dari lawatan ke ibu kota Spanyol, tak peduli apa pun yang terjadi antara Shakhtar Donetsk dan Inter Milan.

Jika gagal meraih kemenangan, Real Madrid akan kalah head-to-head dari Shakhtar jika raihan poin mereka sama, namun bisa lolos dengan hasil imbang jikalau wakil Ukraina itu kalah dari Inter.

Usai takluk 0-2 di Kiev pada pekan lalu, skuat asuhan Zinedine Zidane dimodali oleh kemenangan tipis 1-0 atas Sevilla dalam laga lanjutan La Liga.

Mereka pun mendapatkan kabar baik dengan kembalinya kapten Sergio Ramos ke skuat, dan ia diharapkan untuk langsung bermain sebagai starter mengingat betapa pentingnya laga ini untuk eksistensi Madrid di Liga Champions.

Dani Carvajal pun sudah kembali ke tim dan diperkirakan akan memainkan peranan di pos bek kanan, yang akan mengembalikan Lucas Vazquez ke bangku cadangan. Selagi Marco Asensio, Rodrygo, dan Vinicius Junior akan memperebutkan dua tempat untuk menemani Karim Benzema di lini serang.

Sementara itu, kekalahan 2-3 dari Inter pada pekan lalu tak hanya membuka persaingan di Grup B, melainkan juga menggagalkan kelolosan Borussia Monchengladbach ke babak gugur.

Gladbach pun tidak merespons kekalahan itu dengan baik, lantaran ditahan imbang 2-2 oleh Freiburg pada pertandingan lanjutan Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Marcus Thuram menyulitkan Madrid dengan mencetak dwigol pada pertemuan pertama di Borussia Park bulan Oktober lalu, sebelum sang raksasa La Liga bangkit pada menit-menit akhir untuk mengamankan hasil imbang 2-2.

Thuram tentunya akan diharapkan bermain lagi sebagai starter di lini serang ditemani oleh Alassane Plea yang telah mencetak empat gol dari lima laga di Liga Champions musim ini, termasuk dwigol ke gawang Inter pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, F. Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Vinicius.

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Wendt; Kramer, Neuhaus; Lazaro, Stindl, Thuram; Plea.

Artikel Tag: Real Madrid, Borussia Monchengladbach, liga champions

1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini