Legenda Klub Sarankan West Ham United Kejar Jesse Lingard

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Des 2021, 19:06 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

Jesse Lingard. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda West Ham United, Tony Cottee, menyarankan agar The Hammers mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United pada Januari 2022 mendatang. Cottee menilai Lingard akan menjadi pemain yang benar-benar cocok dengan gaya bermain West Ham.

Pada paruh kedua musim lalu, Jesse Lingard mengambil keputusan yang sangat penting di mana dirinya memilih untuk meninggalkan Manchester United dan menjalani masa peminjaman di West Ham United. Keputusannya membuahkan hasil yang snagat positif di mana sang pemain mampu mencetak 13 gol dari 16 penampilan di Premier League.

Performa apik Lingard sempat membuat West Ham berusaha untuk mempermanenkan statusnya pada musim panas tahun ini. Namun Man United menolak lantaran masih masuk ke dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Sayangnya, keputusan Lingard untuk bertahan di Old Trafford kembali membiahkan hasil yang sangat mengecewakan. Alih-alih dirinya tampil reguler di tim utama, Lingard justru lebih sering menjalankan peran sebagai pemain pengganti.

Tak bahagia dengan kondisinya saat ini, Lingard kabarnya membuka peluang untuk hengkang pada Januari 2022 mendatang. Bahkan peluang Lingard untuk meninggalkan Old Trafford terbilang cukup besar karena kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, Tony Cottee lantas menyarankan agar West Ham kembali berusaha untuk mendatangkan Lingard di awal tahun depan. Cottee mengaku sangat yakin Lingard akan kembali bersinar di klub yang berasal dari kota London tersebut.

"Secara pribadi, saya ingin menyarankan dia untuk kembali ke West Ham karena dia bermain apik saat berada di sini. Dia memiliki periode yang sangat bagus dari Januari hingga Mei 2021, dia mampu menyumbangkan assist dan mencetak gol," ujar Cottee kepada talkSPORT.

"West Ham sendiri membutuhkan seorang yang bisa menjadi penyerang tenga. Saya pikir jika Anda merekrut Jesse Lingard, Anda berpotensi memiliki seseorang yang bisa bermain, bukan hanya untuk menjalankan peran sebagai penyerang tengah seperti peran Jamie Vardy, tetapi seseorang yang bisa memimpin tim di antara garis."

"Saya tahu Jarrod Bowen telah melakukan pekerjaan dengan baik beberapa kali untuk West Ham, tetapi saya pikir Jesse akan jauh lebih mampu memainkan peran sebagai penyerang tengah jika Michail Antonio cedera, jadi saya ingin melihatnya kembali ke West Ham."

"Lingard tidak akan kekurangan peminat, itu sudah pasti. Saya yakin dia akan pergi ke klub lain pada Januari mendatang dan saya berharap dia melakukannya karena Lingard membutuhkan menit bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, West Ham United, tony cottee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-klub-sarankan-west-ham-united-kejar-jesse-lingard
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini