Leeds Resmi Datangkan Tyler Adams dari RB Leipzig

Penulis: Dwi Prima
Kamis 07 Jul 2022, 08:02 WIB
Leeds Resmi Datangkan Tyler Adams dari RB Leipzig

Tyler Adams / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leeds resmi mengontrak bintang RB Leipzig dan pemain internasional AS, Tyler Adams untuk menggantikan Kalvin Phillips dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling.

Gelandang berusia 23 tahun itu dipandang sebagai penerus Phillips, yang bergabung ke Manchester City dengan harga sekitar 45 juta poundsterling pada awal pekan ini.

The Whites menyetujui biaya sekitar 20 juta poundsterling untuk Adams dengan Leipzig, di mana ia telah menghabiskan empat musim terakhir.

Pemain yang lahir di New York, membantu klub mencapai semifinal Liga Champions pada 2020 sebelum kalah dari Paris Saint-Germain.

Dia bertemu kembali dengan Jesse Marsch, yang memberinya debut senior dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Chelsea pada usia 16 tahun, ketika Marsch menjadi pelatih kepala pelatih kepala New York Red Bulls.

Adams menjadi perekrutan musim panas kelima Leeds setelah membayar 24.7 juta poundsterling ke Red Bull Salzburg untuk gelandang Brenden Aaronson, serta masing-masing 10 juta poundsterling untuk gelandang Bayern Munich, Marc Roca dan bek kanan Salzburg, Rasmus Kristensen ditambah perekrutan 5 juta poundsterling untuk pemain Manchester City, Darko Gyabi.

Leeds juga mendekati kesepakatan untuk pemain sayap Feyenoord, Luis Sinisterra.

Ketertarikan Leeds untuk mengontraknya dari RB Leipzig, lebih dari yang dapat diprediksi karena pemain internasional Amerika Serikat itu lebih dari sekadar mantan pemain untuk Marsch. Ikatan di antara mereka ditempa bertahun-tahun yang lalu.

"Sejujurnya, pemain pertama yang pernah saya latih adalah Tyler Adams. Saya bertemu dengannya ketika dia berusia 15 tahun. Saya melihatnya bermain. Saya melakukan percakapan 10 menit dengannya setelah pertandingan dan saya berkata pada diri sendiri, 'Anak ini akan menjadi besar'," katanya.

Artikel Tag: Tyler Adams, Leeds United, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leeds-resmi-datangkan-tyler-adams-dari-rb-leipzig
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini