Lecce Sepakat Gaet Eks Gelandang Serang AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 22 Jan 2020, 10:30 WIB
Lecce Sepakat Gaet Eks Gelandang Serang AC Milan

Riccardo Saponara saat masih berseragam AC Milan / via EPA

Berita Liga Italia: Klub promosi Serie A yakni Lecce, hari Selasa (21/1) kemarin dilaporkan telah menemui kata sepakat dengan Fiorentina untuk mendatangkan gelandang Riccardo Saponara ke Stadion Via del Mare.

Eks pemain AC Milan itu sebenarnya dipinjamkan oleh La Viola ke Genoa di awal musim ini. Namun Sky Sport Italia memberitakan bahwa Fiorentina memilih untuk mengakhiri masa peminjaman sang pemain di Genoa lebih cepat dan merelakan Saponara hengkang ke Lecce hingga musim ini berakhir.

Selama dipinjamkan ke Genoa, pemain berusia 28 tahun itu cuma tampil sebanyak 4 kali saja membela Rossoblu di Serie A dan situasi itulah yang membuat Fiorentina buru-buru memutus masa peminjamannya.

Sebagai gantinya La Viola pun meminjamkan sang pemain ke Lecce dan di akhir musim nanti tim asuhan Fabio Liverani tersebut punya opsi untuk mempermanenkan status Saponara.

Semenjak didatangkan oleh Fiorentina pada tahun 2017 silam, Saponara total hanya bermain sebanyak 29 kali saja membela La Viola. Sebelumnya ia merupakan pemain pinjaman dari Empoli dan kemudian statusnya berubah menjadi permanen dengan nilai transfer sebesar 9 juta Euro.

Saponara sendiri juga pernah memperkuat raksasa Serie A yaitu AC Milan. Sayang kariernya di San Siro berjalan singkat setelah ia hanya bermain sebanyak delapan kali saja dari dua musim yang dilaluinya (2013-2015).

Artikel Tag: Lecce, Serie A, Fiorentina, Riccardo Saponara

8507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini