Lebih Pilih Elneny daripada Sambi Lokonga, Ini Pembelaan Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Des 2021, 20:00 WIB
Mohamed Elneny diberi kesempatan bermain melawan Manchester United

Mohamed Elneny diberi kesempatan bermain melawan Manchester United. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menjelaskan keputusannya untuk lebih memilih Mohamed Elneny daripada Albert Sambi Lokonga selama kekalahan 3-2 Arsenal dari Manchester United di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB.

Sambi Lokonga mendapat kepercayaan untuk berduet dengan Thomas Partey di lini tengah setelah Granit Xhaka mengalami cedera lutut selama kemenangan 3-1 The Gunners atas Tottenham Hotspur pada akhir September.

Tapi menghadapi Manchester United di Old Trafford, Arteta membuat keputusan mengejutkan dengan memberikan kesempatan starter pertama untuk Elneny di Premier League musim ini, sementara Sambi Lokonga hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Lini tengah Arsenal akhirnya kekurangan kreativitas, yang juga berdampak pada performa Partey malam itu. Namun, Arteta membela keputusannya dan mengatakan Elneny memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk bertarung di Old Trafford.

Melansir dari Metro, Arteta mengatakan kepada wartawan tentang keputusannya untuk menurunkan gelandang asal Mesir itu: “[Untuk dapat] memainkan pemain seperti dia, dengan pengalaman yang dia miliki bermain di arena ini.

“Dia sangat bagus tahun lalu ketika dia bermain di sini juga. Cara dia berlatih, dan cara dia berperilaku, dan karena saya percaya bahwa terkadang kami harus merotasi banyak hal untuk pertandingan.”

Kekalahan Arsenal membuat mereka bertahan di urutan kelima di Premier League, kehilangan kesempatan untuk menyalip West Ham dan hanya berjarak satu poin dari Tottenham Hotspur di tempat keenam dengan memainkan satu pertandingan lebih banyak.

The Gunners akan berusaha bangkit pada Selasa (7/12) dini hari WIB ketika mereka bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton, yang telah menjalani delapan pertandingan tanpa kemenangan di Premier League.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lebih-pilih-elneny-daripada-sambi-lokonga-ini-pembelaan-mikel-arteta
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini