Lazio Ragukan Hasil Tes Swab UEFA Jalang Pertandingan Kontra Brugge

Penulis: Vina Enza
Kamis 29 Okt 2020, 12:26 WIB
Lazio ragukan tes swab UEFA

Skuat lazio melakukan pemanasan jelang vs Club Brugge (foto:twitter)

Berita Liga Champions: Staf medis Lazio, Fabio Rodia mengkonfirmasi bahwa pihak klub meragukan hasil tes swab yang dilakukan oleh UEFA setelah ditemukan beberapa kasus positif COVID-19 dalam skuat mereka menjelang pertandingan kontra Club Brugge.

Pertandingan lanjutan Liga Champions antara Biancocelesti dengan wakil Belgia tersebut telah dilangsungkan Rabu (28/10) malam kemarin. Tim besutan Simone Inzaghi tidak bisa menyertakan 12 pemain utama yang harus tetap tinggal di Roma dan masih belum ada penjelasan resmi dari pihak klub mengenai alasan di balik itu.

“Seperti protokol yang diterapkan UEFA, skuat harus menjalani tes swab COVID dua hari sebelum pertandingan,”ujar Dr. Rodia via Lazio Style Radio.

“Di tes Senin lalu, beberapa situasi muncul, sebagai pencegahan, pihak klub segera menempatkan terduga kasus di tempat kediaman mereka masing-masing.

“Dalam beberapa hari ke depan, kami akan melakukan tes lagi guna mengevaluasi dan menjelaskan situasinya, pihak klub harus mengikuti protokol UEFA dan meninggalkan para pemain ini di rumah meski ada beberapa keraguan terhadap hasilnya.

“Para pemain lainnya semuanya dalam kondisi baik, kami merasa optimis menjalani laga ini.”

Rasa optimis Lazio berbuah hasil setelah mereka mengamankan satu poin dari pertandingan kontra Club Brugge yang berakhir imbang 1-1, gol tim tamu disumbangkan oleh Joaquin Correa.

Sementara Biancocelesti bukan satu-satunya tim yang meragukan hasil tes yang dilakukan badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut karena pekan lalu, Inter lebih dahulu meluapkan amarah mereka saat Achraf Hakimi harus absen di laga kontra Borussia Dortmund karena hasil tes COVID-19.

Ternyata tes yang dilakukan asosiasi sepak bola Eropa tersebut memiliki viral load yang rendah sehingga dua hasil tes yang dilakukan beberapa hari kemudian keluarnya negatif. Sehingga Hakimi pun hasi tesnya menjadi ‘positif palsu’ dan Lazio khawatir jika wabah dalam skuatnya tersebut tercipta dari situasi yang sama.

Tes swab UEFA dilakukan di laboratorium berbeda dengan tes Serie A dan tampaknya lebih sensitive dan lebih rentan terjadi kesalahan.

Artikel Tag: Lazio, UEFA, Club Brugge

2276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini