Laporta: Griezmann Tak Cocok dengan Sistem Permainan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Sep 2021, 14:00 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akhirnya memutuskan untuk mendepak Antoine Griezmann. Presiden Joan Laporta mengatakan dia gagal tampil maksimal karena tidak cocok dengan sistem permainan tim besutan Ronald Koeman itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Griezmann pulang ke Atletico Madrid setelah didepak Barcelona dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada tenggat bursa transfer musim panas lalu.

Praktis, penyerang yang berperan membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia itu jadi salah satu pemain utama Barca yang jadi “korban” cuci gudang Blaugrana demi kurangi beban gaji klub. Griezmann bahkan sepakat untuk memangkas gajinya yang senilai 400 ribu euro per pekan di Barca hingga nyaris separuh, agar bisa pulang ke Atletico. Ternyata, Laporta mengklaim Griezmann bukan pemain yang dibutuhkan Barcelona.

"Saya pikir semua orang mengharapkan lebih dari dia, karena dia memberikan segalanya dan tidak memiliki sikap yang dipertanyakan," katanya.

“Kami tahu pemain seperti apa dia dan dia, dia pemain hebat. Saya pikir dia tidak cocok dengan sistem permainan kami, tetapi saya pikir dia menunjukkan sikap yang sangat baik. Saya mengiriminya pesan yang berharap dia baik-baik saja, karena dia selalu memiliki sikap yang benar."

Sebelumnya, Griezmann didatangkan dengan status pemain termahal ketiga Barca dari Atletico senilai 120 juta euro pada 2019. Tapi, pemain berusia 30 tahun itu gagal tampil oke dengan cuma mencetak 35 gol dan 17 assist dari 102 penampilan.

Dalam kesepakatan terkini, Atletico bakal membayar maksimal 40 juta euro untuk mempermanenkan Griezmann jika sang pemain setidaknya memainkan 50 persen laga mereka pada musim 2022-2023. Untuk menggantikan posisi Griezmann, Barcelona memutuskan meminjam Luuk de Jong dari Sevilla.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporta-griezmann-tak-cocok-dengan-sistem-permainan-barcelona
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini